logo.png

BI Perwakilan Kediri Gelar Workshop Digital Ekonomi


 

 

 

Realita)- Dalam era digital dan mengenalkan pada masyarakat akan efektivitas bertransaksi lewat jalur digital   Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kediri menggelar  Workshop Digital Ekonomi dan Dialog  Ekonomi, Rabu (29/3/2017), di ruang Serbaguna, lantai 5 kantor BI Kediri. 

Acara itu diselenggarakan,guna meningkatkan masyarakat akan keterkaitan ekonomi digital dan smart city serta menyiapkan peran masing-masing pihak, akan peluang yang dimanfaatkan dalam pengembangan daerah.
Di samping itu, mempersiapkan dunia usaha dan UMKM dalam menghadapi era digital juga menjadi bahasan diacara tersebut.Di mana, pelaksanaaanya akan berlangsung 29 Maret hingga 30 Maret 2017.
Adapun acara yang dibagi dalam 2 sesi itu, meliputi hari pertama, dengan menghadirkan seluruh Perwakilan Dinas Komunikasi dan infomasi Kota/Kabupaten Kediri dah Kota Madiun. Bahkan, pelaku usaha e-commerce dan pelaku UMKM wilayah eks Karisedenan Kediri serta Madiun diundang dalam acara itu.
Kemudian, memasuki hari kedua, akan diundang semua Pimpinan Daerah dan Sekretaris Daerah se eks-Karisedenan Kediri dan Madiun, serta perwakilan SKPD terkait.Ditambah lagi. akademisi asosiasi, pelaku UMKM dan media massa juga hadir dalam agenda tersebut.
Kepala Perwakilan BI Kediri, Djoko Raharto mengatakan, pemateri maupun nara sumber yang hadir, Samuel A.Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.Lalu, Tjahya Widayanti, Dirjen Perdagangan dalam Negeri, Kementerian Perdagangan dan Prof.Suhono Harso Supangkat, Inisiator Smart City /Guru Besar ITB.
"Bukan hanya menghadirkan pihak Kementerian dan praktisi Akademisi yang membidangi dalam acara ini, melainkan, narsum yang berkompenten dalam Dialog Ekonomi juga akan hadir. Harapan digelarnya acara ini, bisa menumbuhkan geliat pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya diwilayah Eks Karisedenan Kediri dan Madiun," ucapnya.


Sumber : realita.co