logo.png

Khofifah Kukuhkan Laskar Anti Narkoba di Kediri


Khofifah Kukuhkan Laskar Anti Narkoba di Kediri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEDIRI (Realita)- Usai mengunjungi korban tanah longsor di Ponorogo, Menteri  Sosial  Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa kemarin mengukuhkan Laskar Anti Narkoba yang beranggotakan muslimat NU. Pengukuhan ini bertepatan pada Harlah Muslimat NU  yang ke 71. Laskar Anti Narkoba ini juga melakukan MoU dengan jajaran Kepolisian dan BNN.

Dalam pengukuhan ini tak banyak yang disampaikan Menteri Khofifah soal narkoba,  namun pada intinya para muslimah NU untuk selalu mewaspadai dan mengawasi anak anaknya agar tidak terjerumus didalam dunia Narkotika. "Kita jaga anak anak kita dari bahaya narkoba," kata Mensos Kemarin.
Dalam harlah tersebut selain mengukuhkan Laskar Anti Narkoba,  Khofifah juga menandatangani deklarasi bebas narkoba yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dari forum komunikasi pimpinan daerah Pemkot dan Pemkab Kediri.
Sementara Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan dengan dikukuhkan Laskar Anti Narkoba ini,  akan semakin efektif membantu Pemda Kediri dalam menanggulangi bahaya narkoba yang saat ini telah menyasar semua kalangan dan merusak generasi penerus bangsa
"Dengan ini semoga generasi penerus kita dapat terhindar dari bahayanya penyalahgunaan narkoba," kata Wali kota.
Selain mengukuhkan Laskar Anti Narkoba  Menteri Khofifah juga memberikan bantuan berupa bibit cabe kepada petani cabai. Pemberian bibit cabai dari Dinas Sosial Kota Kediri ini sebagai upaya mengatasi kelangkaan cabai rawit,  sehingga kebutuhan masyarakat dapat terus terpenuhi.
Dalam Harlah Muslimat NU yang ke 71 Selain Kedatangan Mensos RI,  datang pula  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Suhardi Alius.


Sumber : realita.co