logo.png

Menteri Sosial RI Kukuhkan Ratusan Laskar Anti Narkoba di Kota Kediri


  • Menteri Sosial RI Kukuhkan Ratusan Laskar Anti Narkoba di Kota Kediri
 

KBRN, Kediri: Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan ratusan orang yang tergabung dalam Laskar Anti Narkoba.

"Ratusan orang ini meliputi 124 orang dari PC Muslimat NU Kota Kediri dan 62 orang dari PC Muslimat NU Kabupaten Kediri," kata  Khofifah Indar Parawansa, ditemui saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-71 Muslimat NU dan Pengukuhan Laskar Anti Narkoba, di GOR Jayabaya Kota Kediri, Minggu (2/4/2017).

Khofifah meyakini dengan dibentuknya Laskar Anti Narkoba tersebut mereka dapat membantu pemerintah terutama Pemerintah Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dalam menanggulangi bahaya narkoba. Apalagi pada saat ini ancaman narkoba sudah mulai menyasar di segala lapisan masyarakat.

"Kami percaya keberadaan Laskar Anti Narkoba sekaligus mewujudkan generasi penerus bangsa yang bebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Dia optimistis agenda ini juga mampu menyatukan langkah Muslimat NU dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri. Hal tersebut juga seiring dengan tema Hari Lahir (Harlah) ke-71 yakni "Satukan Langkah Membangun Negeri Satukan NKRI".

"Keberadaan Muslimat NU yang tetap eksis hingga sekarang tak lepas dari dukungan pemda di sejumlah daerah. Salah satunya Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri," katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menambahkan kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Kediri sebagai tuan rumah Harlah Ke-71 Muslimat NU. 
Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi terhadap segala yang dilakukan Muslimat NU selama ini, khususnya kontribusi Muslimat NU dalam mendukung kemajuan pembangunan di tanah air. 

"Kami juga sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan Laskar Anti Narkoba dalam membasmi serta menanggulangi peredaran narkoba. Kami yakin penugasan mereka dapat mengatasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Kota Kediri," katanya. 

Pada agenda tersebut, sebut dia, tampak 8.000-an peserta yang hadir di GOR Jayabaya Kota Kediri. 
Mereka di antaranya anggota PW Muslimat NU Jawa Timur, anggota PC Muslimat NU Kota dan Kabupaten Kediri. Bahkan turut hadir para tamu undangan serta ribuan jamaah Muslimat NU se-Kota/Kabupaten Kediri.

"Selain itu, ada pula Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala BNPT,  Ketua PW NU Provinsi Jawa Timur, serta Forkopimda Kota Kediri," katanya.

Di samping itu, lanjut dia, melalui Dinas Sosial Kota Kediri pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Hibah dan Bansos secara simbolis kepada lima orang penerima bibit cabai dari BPTP Balipbangtan Jawa Timur. Pemberian oti diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dan didampingi Kepala BPTP Balipbangtan Jatim.

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan cabai rawit sehingga ke depan kebutuhan masyarakat terhadap komoditas itu makin tercukupi," katanya.


Sumber : rri.co.id