logo.png

Mas Abu: Ketua RT dan RW Telah Mempercantik Kota Kediri


 
Mas Abu: Ketua RT dan RW Telah Mempercantik Kota Kediri
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berterima kasih kepada Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga serta masyarakat Kota Kediri yang sudah membuat kota ini menjadi lebih cantik. Walikota melihat warga Kota Kediri sudah menciptakan berbagai inovasi dengan berbagai fasilitas. 


"Semua ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Kediri dengan masyarakat Kota Kediri. Saling membantu dan adanya sinergitas tersebut dana yang digelontorkan sebenesar Rp 50 juta per RT per tahun sukses untuk membuat Kota Kediri lebih baik dari tahun ke tahun dan masyarakatpun dapat merasakan manfaatnya," ujar Mas Abu, panggilan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Mas Abu berharap kerjasama antara RT, RW dan LPMK terus terjaga. Apabila ada masalah, supaya segera mencari solusinya. Selalu mengadakan rembug warga dalam mengambil setiap keputusan, agar apa yang dikerjakan nantinya bisa sinkron. Titik beratkan di musyawarahnya.

"Saat ada rembug, saya harap warga harus hadir agar tidak terjadinya negatif thinking antar warga”, ujar Mas Abu saat acara pengukuhan Ketua RT dan RW.

Walikota menyampaikan tentang bantuan sosial yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Dimana bantuan sosial ini termasuk dari Prodamas yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu, lansia, balita, dan siswa sekolah. 

“Bapak, Ibu saya mohon apabila ada warga yang kurang mampu, mari kita bantu dengan dana Prodamas ini, silahkan adakan rembug warga antara pak rt atau bu rt dengan masyarakat, sehingga diharapkan bantuan ini nantinya tidak salah sasaran dan tepat kepada warga yang benar-benar membutuhkan”, harapnya.

Selain itu Mas Abu menjelaskan mengenai program Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan yaitu beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Dimana Mas Abu menginginkan apabila ada warga yang memiliki putra putri ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan atau kuliah tetapi terbatas karena tidak mampu biaya untuk mengajukan ke Dinas Pendidikan. 

“Saya harap bapak ibu tidak berputus asa karena keterbatasan biaya. Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan 1.500 kuota dan siap untuk membiayai putra putri panjenengan tentunya dengan IP diatas 3.00. Program ini diharapkan nantinya bisa merubah pola pikir dan nasib kedepannya” imbuhnya.

Di akhir sambutannya tak lupa Mas Abu juga menyampaikan terimakasih untuk RT dan RW yang telah mengabdikan dirinya selama ini. Selain itu, Mas Abu jugamengucapkan selamat bertugas bagi ketua RT dan RW yang baru diharapkan dapat bekerja dengan baik dan dapat membantu Pemerintah Kota untuk terus memajukan Kota Kediri. 

“Ayo lebih semangat lagi kerja keras lagi untuk membangun Kota Kediri. Cari solusi disetiap permasalahan mari bersama-sama membangun Kota Kediri lebih maju lagi ke masa yang akan datang”, pungkas Mas Abu.

Mas Abu mengukuhkan 55 orang terdiri dari 43 Ketua RT dan 12 Ketua RW. Dirinya juga menyerahkan bansos kepada warga kelurahan tersebut sebanyak 165 orang dari 7 RT.


Sumber : beritajatim.com