logo.png

Walikota Cup Bisa Jadi ‘Jaring’ Bibit Muda Sepak Bola Kota Kediri


Assisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri, Mandung Sulaksono saat membuka acara kejuaraan sepakbola Walikota Cup U-12 di Lapangan Kelurahan Ngronggo (DUTA.CO/NANANG)

Duta.co Berita Harian Terkini

 

KEDIRI | duta.co — Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri, Mandung Sulaksono penuh semangat saat membuka kejuaraan sepak bola Walikota Cup U-12 antar Gugus Se Kota Kediri di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Ngronggo. “Selamat pagi anak-anak, masih semangat? Anak-anak jangan khawatir, bermainlah dengan semangat, karena nanti yang terbaik akan dipilih oleh tim pelatih dari PSSI Kota Kediri,” sapanya.

Dihadiri Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar, Kepala Dinas Pendidikan, Siswanto, Ketua PSSI Kota Kediri, Banardi serta para kepala sekolah dari masing-masing tim, acara secara resmi dibuka Selasa (11/4/2017) yang rencananya akan berlangsung Kamis (13/4/2017) besok.

Kompetisi ini digelar untuk ketiga kalinya, dan diikuti sebanyak 25 tim yang terdiri dari 8 tim dari Kecamatan Pesantren, 9 tim dari Kecamatan Kota, dan 8 tim dari Kecamatan Mojoroto yang digelar selama 3 hari. Antusiasme pemain terlihat dalam kompetisi tersebut, dengan harapan akan memperoleh hasil terbaik sehingga bisa mengharumkan nama sekolah ataupun bisa mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Melalui Mandung Sulaksono, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang akrab dipanggil Mas Abu, menyampaikan harapan besar demi kemajuan sepak bola di Kota Kediri.

“Ada harapan besar dari Bapak Walikota Kediri munculnya pemain-pemain hebat dari kompetisi U-12. Dengan begitu nantinya bisa bermain di jenjang lebih tinggi. Kita harus tetap semangat, ikuti setiap arahan dari panitia pelaksana, semoga apa yang kalian lakukan hari ini akan menjadi bekal terbaik di masa depan dan bisa masuk ke Timnas,” ungkapnya.

Bukan hanya mencari pemenang saja, nantinya pemain yang belum berhasil dalam kompetisi tetapi memiliki prestasi yang baik akan mendapatkan penilaian. Karena ada tim penilai dari Pengurus daerah PSSI Kota Kediri untuk  menilai 2 pemain terbaik yang nantinya akan direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk diikutkan program, Football Class di SMP Negeri 2 Kota Kediri pada Tahun Ajaran 2018


Sumber : duta.co