logo.png

DPRD Mojokerto Lirik Prodamas Kota Kediri


Sekda Kota Kediri Budwi Sunu saat memaparkan Prodamas di hadapan anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto di ruang Joyoboyo Pemkot Kediri.

Kota Kediri, Bhirawa
Komisi II DPRD Kota Mojokerto mengunjungi Kota Kediri untuk melihat Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas)  yang diterapkan Pemkot Kediri,  Rombongan dipimpin oleh ketua Komisi Aris Satriyo Budi, Selasa (11/4).
Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi II DPRD Kota Mojokerto Aris Satrio Budi mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk sharing mengenai kesuksesan Prodamas. “Apa saja yang bagus dalam Prodamas mungkin bisa kami terapkan di Kota Mojokerto,” ujarnya.
Menanggapi pertanyaan tersebut Sekda Kota Kediri Budwi Sunu menjelaskan Program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) merupakan program pembangunan masyarakat yang berbasis Rukun Tetangga (RT). Dalam program ini setiap RT diberikan 50 juta per tahun untuk pembangunan di lingkungannya.
Menurut Sekda, latar belakang dari Prodamas ini adalah untuk mengcover beberapa usulan masyarakat yang tidak bisa dipenuhi dalam Musrenbang. “Pembangunan dalam Prodamas ini merupalan pembangunan dalam skala kecil. Program yang ingin diwujudkan dalam Prodamas direncanakan oleh masyarakat melalui rembug warga,” jelasnya.
Untuk alokasi dananya, lanjut Budwi Sunu,  50 juta ini dialokasikan untuk 60% infrastruktur, 20% ekonomi dan 20% sosial. Selain itu, Budwi menambahkan jika pembelian barang dalam Prodamas harus kualitas terbaik. “Kita selalu menekankan agar pembelian barang harus dengan kualitas terbaik. Karena agar bisa bertahan lama. Selain itu kalau bisa pembelian barang dilakukan di Kota Kediri. Agar perputaran uang terjadi di Kota Kediri,” ungkapnya. 


Sumber : harianbhirawa.co.id