logo.png

Ning lik: Emansipasi Wanita Sudah Ada Sejak Zaman Rasulullah


 

Ning lik: Emansipasi Wanita Sudah Ada Sejak Zaman Rasulullah

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah saat membuka Peringatan Isra Mi'raj tahun 1438 Hijriah, di Ruang Joyoboyo 

Kediri(BM)-Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah mengajak warga yang datang dalam peringatan Isra Mi'raj untuk instrospeksi diri apakah ibadah sholat yang kita jalankan sudah jauh lebih baik dan memberikan efek bagi kehidupan kita.
Itulah ungkapan Lilik Muhibbah atau yang akarab disapa ning Lik saat membuka Peringatan Isra Mi'raj tahun 1438 Hijriah, Rabu (12/4) di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Dalam peringatan Isra Mi'raj ini, Ning Lik mengharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua.
Ning Lik juga mengatakan dalam peringatan Isra Mi'raj tahun ini jatuh pada April yang bertepatan juga dengan peringatan Hari Kartini. "Yang diingat dari peringatan Hari Kartini adalah perjuangan emansipasi wanita. Sebenarnya emansipasi wanita sudah ada sejak zaman Rasulullah. Dimana dulu Rasulullah juga memperjuangkan kaum perempuan,"ujarnya.
Perempuan yang pernah menempuh pendidikan di IAIT Tribakti Kota Kediri ini berpesan agar perempuan saat ini bisa berhati-hati dalam bertindak dan menjadi panutan. Peringatan Isra Mi'raj ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Kediri dan perwakilan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri. Serta diisi dengan tausiyah dari Gus Reza.

Sumber : beritametro.co.id