logo.png

Puluhan Pelajar TK dan SD Ikuti Audisi Da i Cilik


 
Puluhan Pelajar TK dan SD Ikuti Audisi Da'i Cilik
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Bertepatan dengan momentum peringatan Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, puluhan anak tingkat TK dan SD se-Kediri Raya mengikuti audisi dakwah junior. Acara yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi lokal berbasis religi ini berlangsung di Aula Masjid Agung Baabussalaam Kota Kediri, Senin (24/4/2017).

Imron Rosadi, selaku Ketua Panitia mengatakan, dari sekitar 40 peserta yang ikut audisi akan diambil sekitar 20 orang untuk ikut dalam babak semifinal bersama para peserta yang lolos audisi tingkat daerah. Audisi lomba nawa atau nada dan dakwah junior ini digelar di beberapa daerah di Karesidenan Kediri.

"Setiap peserta diberikan kesempatan untuk perform selama kurang lebih 15 menit diatas panggung dan dishooting. Peserta harus berdakwah dan melantunkan nada, boleh sholawatan, boleh berpantun, bernyanyi, berpuisi maupun nyanyian berbahasa Jawa," aku Imron Rosadi, yang juga alumni santri Ponpes Lirboyo, Kota Kediri ini.

Seusai perform, penampilan peserta akan dinilai oleh dewan juri. Ada dua dewan juri yang melihat langsung di depan peserta yaitu, Dra. Hj. Durrotul Mahnunin dan Kiai Ahmad Dardiri.

"Tema yang dipilih bebas. Sesuai keinginan peserta. Adapun yang dinilai adalah artikulasi, tema, mimik, keselarasan dan juga gerak tubuh. Dan yang terpenting harus ada nadanya," tandas Imron.

Ika, salah satu peserta asal Kelurahan Banjar Mlati, Kota Kediri mengaku, mengikuti audisi nada junior ini karena dirinya ingin membuktikan mampu menjadi seorang da'i cilik. Siswi kelas 2 SD ini melakukan persiapan selama kurang lebih satu bulan dengan dilatih oleh orang tuanya.

"Ini kali pertama anak saya tampil. Kami sangat mendukungnya. Selain untuk media belajar, juga bersilaturahmi dengan para peserta lain dari berbagai tempat di Kediri. Itung-itung mencari pengalaman," ucap orang tua Ika.

Untuk diketahui, audisi nada dan dakwah ini selain memperingati isro' mi'roj juga dalam rangka Harlah Madunetwork yang ke-21. Penampilan peserta bakal ditayangkan di televisi lokal. 


Sumber : beritajatim.com