logo.png

Gubernur dan Kepala Daerah Peringati Hari Otoda di Sidoarjo


DetikNews

Gubernur dan Kepala Daerah Peringati Hari Otoda di SidoarjoFoto: Rois Jajeli

Sidoarjo - Para gubernur dan bupati/wali kota dari berbagai daerah di Indonesia bersama Menkopolhukam dan Mendagri, kumpul bareng di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo.

Mereka hadir di puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI Tahun 2017, bertema 'Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui E-Government', Selasa (25/4/2017).

Dari pantauan detikcom, beberapa gubernur yang hadir seperti Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan beberapa gubernur lainnya.

Sedangkan kepala daerah tingkat II seperti Bupati Sidoarjo Syaiful Illah yang juga tuan rumah Hari Otonomi Daerah ke XXI. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan beberapa kepala daerah dari Provinsi Jawa Timur dan dari berbagai provinsi daerah lainnya.
 

Foto: Rois Jajeli


Juga hadir pejabat di kementerian Polhukam dan Kemendagri. Serta anggota DPR RI seperti Zainuddin Amali hingga Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Gubernur Jatim Soekarwo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggara pemerintah daerah berdasarkan prinsip penyelenggaraan yang baik. Selain itu hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah dimanfaatkan sebagai pertimbangan Presiden dalam menyusun perencanaan pembangunan.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo juga mengajak para gubernur untuk memanfaatkan waktu luangnya di Sidoarjo, membeli produk UMKM. Seperti sepatu, yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.

"Kalau beli sepatu jangan beli ke Itali, sebelum ke Tanggulangin (sentra industri sepatu dan kulit di Sidoarjo)," ujar Soekarwo yang disambut para undangan tertawa. 


Sumber : detik.com