logo.png

Kediri Target Juara Pertama Pekan Seni Pelajar 2017


ANTARA News Jawa Timur

Kediri Target Juara Pertama Pekan Seni Pelajar 2017
Kegiatan Pekan Seni Pelajar Provinsi Jatim 2017 di Gedung Olahraga Jayabaya Kota Kediri, 26-29 April 2017, Rabu (26/4). (foto Asmaul Chusna)
 
 Ini kan di wilayah sendiri, jadi harapannya bisa dapat nomor yang terkecil, juara satu.
 
Kediri (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menargetkan menjadi juara pertama dalam Pekan Seni Pelajar Provinsi Jatim 2017 di Gedung Olahraga Jayabaya Kota Kediri, 26-29 April 2017.
     
"Ini kan di wilayah sendiri, jadi harapannya bisa dapat nomor yang terkecil, juara satu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto di Kediri, Rabu.
     
Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, terdapat sekitar 300 anak yang ikut. Kediri mengirimkan semua wakilnya untuk ikut lomba tersebut.
     
Dalam acara itu, beragam lomba digelar, yaitu lukis poster, desain tekstil, patung, teater tradisi, samrah, tari, musik tradisi, paduan suara, cipta baca puisi, musikalisasi puisi, dan pawai budaya.
     
Ia mengatakan, dalam acara sebelumnya, Kota Kediri hanya menjadi juara ketiga. Untuk itu, ia sudah meminta pada seluruh peserta untuk bertanding dengan semaksimal mungkin.
     
"Mereka sudah berlatih secara terus menerus dan semua lomba ikut," katanya. 
     
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Jarianto menambahkan, Kota Kediri sengaja dipilih untuk tempat penyelenggaraan lomba tersebut. Selain karena adanya dukungan dari pemerintah daerah, juga terdapat sarana serta prasarana pendukungnya.  
     
Ia juga mengatakan, acara ini sengaja digelar untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta membekali mereka tentang budaya.
     
"Kami ingin meningkatkan kemampuan, keterampilan, membekali generasi dengan kemampuan tinggi, maupun memperkenalkan seni budaya dan tradisi bangsa dengan harapan agar lebih mencintai bangsanya," katanya.
     
Ia pun berharap, dengan acara ini, bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Para pelajar diajak untuk lebih kreatif maupun menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam segala bidang.
     
Acara ini diikuti oleh peserta pelajar dari 38 kabupaten/Kota di Jatim. Dalam pembukaan itu, seluruh daerah konvoi sambil mengenalkan potensi daerahnya.
     
Dalam acara itu, dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Jarianto, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, serta sejumlah mupida di kota ini. Selain itu, juga hadir mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djojonegoro dan tamu undangan lainnya.

Sumber : antarajatim.com