logo.png

Wagub Dorong Pelajar Terus Berkreasi di Bidang Seni


ANTARA News Jawa Timur

Wagub Dorong Pelajar Terus Berkreasi di Bidang Seni (Video)
Sejumlah pelajar menari dalam acara Pekan Seni Pelajar Provinsi Jatim 2017 di Gedung Olahraga Jayabaya Kota Kediri, Rabu (26/4). (foto Asmaul Chusna)
 
 Pekan ini sengaja diselenggarakan. Biasanya, kompetisi di bidang ilmu pengetahuan, sains, teknologi, sekarang di bidang seni
 
Kediri (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendorong para pelajar untuk terus berkreasi di bidang seni, sebagai upaya meningkatkan semangat terus melesatarian kesenian.
     
"Pekan ini sengaja diselenggarakan. Biasanya, kompetisi di bidang ilmu pengetahuan, sains, teknologi, sekarang di bidang seni," katanya saat menghadiri acara Pekan Seni Pelajar Provinsi Jatim 2017 di Gedung Olahraga Jayabaya Kota Kediri, Rabu.
     
Ia memberikan apresiasi pada para pelajar yang ikut dalam kegiatan ini. Ia ingin, semua pelajar di Jatim ini khususnya bisa berprestasi di segala bidang, termasuk seni budaya.
    
"Kami ingin adik-adik ini berprestasi di semua bidang. Lihat tadi, keseniannya kan bagus-bagus. Kita punya generasi baru di bidang wayang, arian, bantengan dan lain-lain," katanya.
     
Gus Ipul, sapaan akrabnya juga menambahkan, para remaja itu adalah generasi baru, sehingga mereka pun harus dididik dan dikenalkan denga beragam kesenian daerah.
     
"Yang main buka yang tua-tua, tapi yang muda. Inilah artinya di bidang kesenain, proses regenerasi itu jalan, inovasi juga jalan," ujarnya. 
     
Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku Kediri merasa bangga dijadikan sebagai lokasi kegiatan tingkat Jatim. Ia berharap, para peserta juga menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama acara ini berlangsung.
     
"Kami memberia panggung supaya adik-adik bisa berkreativitas. Jika mengeluarkan kreativitasnya, saya yakin pelajar di Jatim ini akan lebih produktif lagi dan Jatim akan jauh lebih baik," kata Wali Kota.
     
Acara itu diikuti pelajar dari 38 kabupaten/Kota se-Jatim. beragam kegiatan dilombakan, yaitu lukis poster, desain tekstil, patung, teater tradisi, samrah, tari, musik tradisi, paduan suara, cipta baca puisi, musikalisasi puisi, dan pawai budaya.
     
Kegiatan itu digelar 26-29 April 2017. Beberapa sekolah di Kota Kediri dijadikan sebagai lokasi pertandingan, sehingga bisa berjalan dengan maksimal.
     
Selain dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, juga terdapat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Jarianto, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah.
     
Selain itu, sejumlah muspida di Kota Kediri pejabat dari kota sekitar juga hadir dalam acara ini. Acara itu juga dihadiri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djojonegoro dan tamu undangan lainnya.
 
Link video : https://www.youtube.com/watch?v=cuRyXZEL7Qw

Sumber : antarajatim.com