logo.png

Wali Kota Kediri Salurkan Dana Hibah Rp10 Miliar untuk KONI


  • Wali Kota Kediri Salurkan Dana Hibah Rp10 Miliar untuk KONI
 

KBRN, Kediri : Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri memanfaatkan penyaluran dana hibah tahun 2017 senilai Rp10 Miliar dengan sebaik-baiknya terutama untuk pembinaan para atlet.

"Kediri adalah kota yang kecil, dengan populasi tidak besar. Namun, Kediri memiliki prestasi yang luar biasa di bidang olahraga dengan prestasinya menjadi peringkat ketiga di tingkat Provinsi Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat membuka Sosialisasi Dana Hibah, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (27/4/2017).

Prestasi itu, ungkap dia, telah memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Kediri. Oleh sebab itu, ada baiknya prestasi yang berhasil diraih para atlet di Kota Tahu semakin ditingkatkan.

"Selain itu, evaluasi dan pembinaan bagi para atlet adalah hal paling penting. Tujuannya, agar dapat meningkatkan kualitas dan prestasi mereka ke depan," ujarnya.

Dia berharap, upaya pembinaan bagi para atlet dari tahun ke tahun juga semakin baik. Bahkan KONI Kota Kediri sebaiknya harus jeli melihat potensi atlet-atlet di kota ini. 

"Lakukan latihan dengan sungguh-sungguh dan harus pakai strategi, sehingga ke depan kita bisa meningkatkan prestasi," katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta agar KONI Kota Kediri terus menjaga kekompakan dan lebih memasyarakatkan olahraga. Khususnya dengan lebih membaur bersama masyarakat dan komunitas.

"Saya minta dari KONI harus ada kekompakan, jangan ada gejolak, dan mari berjuang bersama-sama agar Kota Kediri menjadi lebih baik di bidang olahraga. Bahkan, harus bisa menarik minat masyarakat dalam berolahraga," katanya.

Di sisi lain, saran dia, KONI Kota Kediri harus menjadi lembaga yang tidak ekslusif. Namun mampu berdiri sebagai lembaga yang inklusif. KONI juga harus bisa memunculkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan janjinya kepada Pemkot Kediri di mana dana hibah sebesar Rp10 Miliar yang diberikan tidak akan digunakan untuk pembangunan fisik akan tetapi bakal digunakan untuk pembinaan para atlet yang dibagi kepada 37 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Kediri.

"Untuk pembangunan fisik tidak dilewatkan ke kami, tapi diserahkan ke PU. Sementara, dana hibah digunakan untuk pemusatan latihan di mana atlet-atlet yang ikut dalam cabor porprov mendapat bantuan transport dan bonus bagi atlet yang mendapat juara," katanya. 

Pada pembukaan Sosialisasi Hibah Tahun 2017, turut hadir Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah, Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar. 


Sumber : rri.co.id