logo.png

Ning Lik Beber Manfaat Prodamas Bagi Masyarakat Kota Kediri


Ning Lik Beber Manfaat Prodamas Bagi Masyarakat Kota Kediri
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Awal Mei 2017, Pemerintah Kota Kediri kembali hadir di tengah warga yang membutuhkan melalui program pemberdayaan masyarakat (Prodamas).

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mandung Sulaksono, Camat Kota Herry Purnomo, Kepala Bagian Pemerintahan Un Achmad Nurdin serta dinas terkait mengikuti secara langsung penyampaian bantuan sosial dari dana Prodamas, Rabu (3/5/2017).

Ning Lik dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bahwa Prodamas bisa direalisasikan sejak 2015 hingga saat ini. "Alhamdulillah prodamas bisa berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Ning Lik juga menyampaikan bahwa Prodamas adalah program yang mengambil dana dari APBD Kota Kediri yang kemudian diberikan kepada masyarakat untuk membangun Kota Kediri dari lingkungan RT. 

Khususnya untuk bantuan sosial, Ning Lik menekankan agar rembug warga tetap dijalankan dengan baik agar yang menerima bantuan tepat sasaran dan dapat bernilai manfaat bagi masyarakat.

Ning Lik juga mengapresiasi peran ketua RT, RW dan LPMK dalam mewujudkan Prodamas. "Terimakasih bapak ibu RT, RW dan LPMK yang bekerja keras bersama warga menggerakkan Prodamas dan membuat Prodamas berjalan dengan sukses," ungkap Ning Lik.

Tak hanya Prodamas saja, Ning Lik juga menyampaikan Pemkot Kediri memiliki beberapa program bantuan sosial untuk masyarakat. Salah satunya adalah santunan kematian yang diberikan kepada anggota keluarga yang ditinggalkan sejumlah dua juta rupiah.

Selain itu Pemkot Kediri juga memiliki program beasiswa khusus untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu, dengan IPK di atas 3.0. Terakhir, Ning Lik berharap Prodamas bisa semakin memberi manfaat kepada masyarakat dan mengangkat perekonomian warga Kota Kediri.

Agenda penyerahan bansos dari dana Prodamas kali ini disampaikan di empat kelurahan yaitu Kelurahan Balowerti, Kemasan, Jagalan dan Manisrenggo.


Sumber : beritajatim.com