logo.png

Disperindag Koat Kediri Fokuskan Pengawasan Mamin Kadaluarsa Jelang Ramadhan


  • Disperindag Koat Kediri Fokuskan Pengawasan Mamin Kadaluarsa Jelang Ramadhan
 

KBRN, Kediri : Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Kediri, Senin (08/05/2017), menggelar Workshop Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa, yang difokuskan monitoring serta pengawasan makanan dan minuman (Mamin).

Kepala Disperindag Kota Kediri Yetty Sisworini mengatakan workshop berlangsung 8-9 Mei, bertempat di Venus Ballrom Insumo Palace. Adapun titik poin dalam acara itu, yakni pengaawasan barang dan jasa menjelang Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Secara garis besarnya, Disperindag akan melakukan fungsi pengawasan Mamin dalam Workshop ini. Karena, kami selalu menemui dan menerima keluhan masyarakat akan Mamin kadaluarsa yang biasa terjadi jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," katanya, saat dilokasi.

Untuk itu, lanjut Yetty, pihaknya dalam workshop tersebut mengundang pihak terkait, meliputi unsur Polri dari Satuan Binmas, Hiswana Migas, sebagai narasumber, serta pelaku usaha yang tersebar diwilayah Kota Kediri, juga diundang secara keseluruhan.

"Harapanya, dari tamu undangan yang hadir, bisa memberikan pemahaman dari serangkaian workshop yang digelar. Diantaranya, menghindari penjualan Mamin kadaluarsa dan dampaknya. Bahkan, unsur Polri juga akan terlibat dalam Satgas pemantau pengawasan dan monitoring nanti," tutupnnya.

Ditempat yang sama,  AKP Kus Sumardi, Kasat Binmas, Polresta Kediri, mengatakan, pihaknya dalam hal ini akan mendukung program dari Dinas terkait. Disisi lain, pembentukan Satgas pengawasan barang dan jasa juga menjadi atensi Kapolri.

"Kalau ditingkat Polda dalam Satgas Pengawasan Barang dan Jasa, jelang Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri, langsung dibawah kendali Direskrimsus Polda Jatim. Sedangkan, tingkatan Polres oleh Kasat Reskrim," ungkapnya. (bud/DS)


Sumber : rri.co.id