logo.png

Nasi Goreng Anglo Kuliner Kediri yang Lezatnya Susah Dilupakan


by 3 days ago1713 view

 

Tidak hanya punya tahu kuning yang enak, Kediri juga menyuguhkan nasi goreng anglo super lezat. Sekali coba, pasti kamu ingin tambah lagi. Tidak heran karena ada rasa khas didapat dari cara masak yang masih tradisional alias menggunakan anglo atau arang. Aromanya ketika masih hangat bikin kamu ingin cepat-cepat melahap. Di mana saja kamu bisa menemukannya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Nasi Goreng Mbah Man

 

Nasi Goreng Anglo Mbah Man [image source]

Jika kamu ke Kediri naik kereta api bisa langsung wisata kuliner setalah turun dari stasiun. Arahkan tujuanmu pada kuliner legendaris yaitu Nasi Goreng Mbah Man. Cara memasaknya tidak dengan kompor, tapi mengandalkan arang untuk mempertahankan rasa dan aroma. Selain itu, bumbu juga diracik sendiri tanpa menggunakan penyedap rasa. Porsi bisa dibilang sedikit, tapi setelah masuk perut cukup bikin kenyang kok. Coba juga mie goreng dan krengsengan ayamnya, semuanya enak. Lalu tinggal jalan sebentar saja, kamu akan sampai di Jalan Dhoho, pusat pertokoan di Kediri.

 

 

Nasi Goreng Anglo Mbah Man [image source]

Lokasi : Jl. Stasiun, Balowerti, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur

 

Telepon : 0857-3520-9737

Buka Pukul : 17.00 WIB

2. Nasi Goreng Pak Temon

 

Nasi Goreng Pak Temon [image source]

Memburu nasi goreng di Kediri itu mudah karena pilihannya banyak. Bahkan ada kampung tersendiri di Ngaglik yang penghuninya kebanyakan adalah penjual nasi goreng. Namun tak banyak penjual yang masih menggunakan Anglo. Setelah Mbah Man di dekat stasiun, kamu bisa memilih Warung Pak Temon. Kamu akan melihat langsung bagaimana kelihaian pemilik mengorak-arik nasi dicampur bumbu hingga telur. Mampirlah ke sini setelah seru-seruan di Taman Wisata Tirtoyoso, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.123.

 

 

Nasi Goreng Pak Temon [image source]

Lokasi : Jl. Singosari, Dandangan, Kec. Kota Kediri

 

Telepon : 0821-4215-2164

Buka Pukul : 18.00

3. Sop Masak Pak Ali Kediri

 

Ilustrasi Sop Masak Pak Ali [image source]

Hanya berjarak beberapa meter dari Warung Pak Temon, ada Kedai Sop Masak Pak Ali. Terdapat menu nasi goreng khas yang dimasak dengan arang alias anglo. Usaha ini kabarnya sudah diwariskan turun temurun hingga sekarang dipegang generasi ketiga. Sedapnya bumbu nasi goreng begiru terasa mendominasi bau asap yang keluar dari anglo.

 

 

Ilustrasi Sop Masak Pak Ali [image source]

Menu lain juga lezat, cobalah Mie Goreng, Mie Rebus, Sop Goreng, Sop Ayam, Sop Masak, hingga Krengsengan. Menemukan tempat ini cukup mudah, bahkan kamu bisa berangkat dari Simpang Lima Gumul yang ikonik itu. Cukup menempuh jarak sejauh 7 km kamu bisa langsung menikmati kehangatan di kediri dengan seporsi nasi goreng Pak Ali.

 

Lokasi :  Jl. Sersan Kko Harun, Dandangan, Kec. Kota Kediri

4. Nasi Goreng Bram

 

Ilustrasi Nasi Goreng Anglo [image source]

Sudah coba nasi goreng Pak Temon dan Pak Ali? Kenapa tidak sekalian saja mencicpi hidangan Warung Bram. Rasanya enak dan gurih bahkan sampai sendokan terakhir. Merasakan semua menunya tidak ada salahnya, asal dompet bersahabat saja. Dari sini ke wisata Goa Selomangleng, hanya butuh sekitar 15 menit perjalanan. Bisa makan sekalian liburan.

 

 

Ilustrasi Nasi Goreng Anglo [image source]

Lokasi : Jalan Singosari No. 18, Dandangan, Kecamatan Kota Kediri

 

Telepon : 0856-4837-9896

Buka Pukul : 17.30 WIB

5. Nasi Goreng Pak Pendek

 

Nasi Goreng Pak Pendek [image source]

Berada di jalan utama yang menghubungkan Blitar dan Kediri, Warung Pak Pendek bisa dipilih sebagai tempat istirahat sekalian kulineran nikmat. Menunya ada nasi goreng anglo hingga mie goreng dengan porsi banyak. Untuk rasa khas yang ditawarkan, kamu cukup mengeluarkan beberapa puluh ribu rupiah, pokoknya sebanidng dengan kepuasan yang kamu dapatkan.

 

 

Nasi Goreng Pak Pendek Khas Kediri di Surabaya [image source]

Lokasi : Jl. Kapten Piere Tendean No.16, Tosaren, Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur

Sumber : travelingyuk.com