logo.png

Mas Abu Buka Musyawarah Kota ke-X PMI Kota Kediri


Mas Abu Buka Musyawarah Kota ke-X PMI Kota Kediri
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri membuka secara langsung musyawarah Kota ke-X PMI Kota Kediri, Selasa (9/5/2017). Musyawarah yang diselenggarakan lima tahun sekali ini untuk mempertanggung jawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan, membuat program kerja, menyusun kepengurusan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kota Kediri Masa Bhakti 2017- 2022. 


Mengawali sambutannya Walikota Kediri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Kota Kediri yang telah memberikan layanan kemanusiaan kepada masyarakat dan kesiapsiagaannya menghadapi bencana. 

"Saya memberikan penghargaan kepada PMI Kota Kediri yang telah memberikan hasil yang positif sesuai dengan jargonnya, setetes darah menyelamatkan jiwa. PMI sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Kediri dan sangat luar biasa. Saya ingat waktu kelud, dan ketika bencana- bencana PMI selalu hadir di garda terdepan di Kota Kediri," ujar Mas Abu.

Dalam sambutannya Mas Abu juga mengajak PMI untuk terus bersinergi dengan masyarakat menangani masalah penderita thalassemia di Kota Kediri dengan menjaga stok darah yang ada di PMI Kota Kediri agar  tetap stabil. 

"Kita masih punya PR thalassemia, mari kita pikir bersama-sama bagaimana anak-anak yang kena thalassemia yang membutuhkan darah tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya, cukup di Kota kediri saja," harap Mas Abu.

Di era teknologi informasi ini, Mas Abu juga berpesan kepada PMI Kota Kediri agar memanfaakan media sosial untuk menambah informasi dan membantu sesama yang membutuhkan donor darah. "Ke depan saya ingin PMI juga bermain di media sosial, supaya kalau ada  sesuatu apapun yang viral karena ada yang membutuhkan darah, kita bisa membantu ketika kita kelebihan darah," pesan Mas Abu.

Mengakiri sambutannya, Mas Abu menyampaikan harapannya untuk PMI Kota Kediri sekaligus membuka musyawarah Kota ke-X PMI Kota Kediri. "Yang telah dilakukan PMI Kota Kediri sudah sangat baik, ke depan saya ingin PMI Kota Kediri juga menjaga kestabilan darah di Kota Kediri lebih baik lagi dengan alat-alat yang lebih bagus lagi," katanya. 

"Dengan Mengucap Bismillah bersama-sama Musyawarah Kota PMI Kota Kediri X saya buka. Semoga musyawarah PMI nanti berjalan lancar dan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang ada di Kota Kediri," sambung Mas Abu.

Musyawarah Kota ke-X tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Kepala Inspektorat Maki Ali, Sekretaris pengurus PMI Propinsi Jawa Timur Djoni Irianto, sekretaris pengurus PMI Kota Kediri Abdul Gani Murdiantoko serta pengurus PMI masa bhakti 2012-2017 dan pengurus PMI dari tiga kecamatan.


Sumber : beritajatim.com