logo.png

Ratusan Personel Ikuti Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017


  • Ratusan Personel Ikuti Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017
 

Ratusan Personel Ikuti Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017

KBRN, Kediri : Polresta  Kediri gelar apel pasukan di halaman Mapolresta Kediri, dalam rangka Operasi patuh Semeru 2017,Selasa (09/05/2017). Setidaknya, ratusan personel gabungan meliputi, pasukan TNI, Polri serta unsur Muspida hadir dalam acara itu.

Keterangan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, yang bertindak sebagai Irup gelar Apel Pasukan, bahwa Operasi Patuh dijalankan sesuai amanat Kepala Korp Lalu lintas Polri.

"Bahwa, operasi Patuh ini ada beberapa point,diantaranya memikirkan keselamatan lalin  serta membangun budaya tertib lalin.Dan, agenda Operasi Patuh ini akan berlangsung 14 hari, terhitung 9 Mei - 22 Mei " ungkapnya

Selanjutnya, Kapolresta juga menjelaskan, jika operasi patuh ini merupakan penindakan dan sudah tak ada toleransi lagi.Karena sebelumnya, sudah dilakukan operasi Simpatik Semeru, yang sifatnya sosialisasi dan teguran.

"Tak ada lagi Toleransi , bagi kendaraan apa pun yang menyalahi aturan akan ditindak " imbuhnya.

Untuk sasaran utamanya, adalah kendaraan bermotor yang tak sesuai spesifikasinya, baik roda dua maupun roda empat. Memang, pihaknya mengakui, angka kecelakaan dikota Kediri meningkat tiap tahunya, dan mayoritas dodominasi kalangan pelajar.

"Bisa dimungkinkan, Operasi Patuh nanti akan dilakukan, dibeberapa jalan raya yang berdekatan dengan sekolahan.Karena, banyak pelajar yang belum cukup usia sudah menaiki kendaraan bermotor," pungkasnya.

Ditempat yang sama , Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, juga menghimbau pada masyarakat kota Kediri untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada.Karena, rangkaian Operasi Patuh ini, juga menjadi edukasi bagi masyarakat terkait penegakan hukum dijalan raya. 


Sumber : rri.co.id