logo.png

Usai Direnovasi Pasar Setono Betek Bakal Dihibahkan pada PD Pasar


Usai Direnovasi, Pasar Setono Betek Bakal Dihibahkan pada PD Pasar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEDIRI (Realita)- Pemerintah Kota Kediri membantah jika penganggaran renovasi pasar Setono Betek salahi aturan. Pasalnya setelah melakukan konsultasi ke Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) , pihak BPKP tidak mempermasalahkan anggaran yang di alokasikan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kediri. Dan nanti Pemkot bakal menghibahkan bangunan Pasar Setono Betek pada PD.Pasar
Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Menurutnya, aset pasar Setono Betek tersebut mutlak milik pemerintah Kota Kediri, sehingga wajar jika dianggarkan melalui DPU Kota Kediri. Kendati demikian dengan adanya penilaian yang dianggap menyalahi Perda, Pemkot Kediri sudah melakukan konsultasi ke BPKP dan juga BPK untuk mendapatkan petunjuk agar tidak terjadi kesalahan.
“Kita sudah melakukan konsultasi ke BPKP, dan meski belum ada legal formal dari BPKP , BPKP serta BPK membolehkan dan tidak masalah jika dengan penganggaran renovasi itu. Dan nantinya usai dibangun bakal Dihibahkan pada PD.Pasar,” kata Wali Kota saat menghadiri Gelar Pasukan di Mapolresta Kediri Selasa (9/5).
Walikota juga menjelaskan, Jika dalam pembangunan pasar Setono Betek memang menggunakan Anggaran APBD kota Kediri dan nantinya kalau sudah selesai bakal dihibahkan ke PD.Pasar. "Pasar Setono Betek kan milik Pemda kalau PD.Pasar harus membangun sendiri saya rasa belum mampu," kata Mas Abu lagi. 
Pada berita sebelumnya dituliskan, renovasi pasar Sentono Bentek menelan anggaran sebesar Rp 45 miliar dari APBD 2016. Dan pembangunan renovasi pasar Setono Betek ternyata masuk pendampingan Kejaksaan Negeri Kota Kediri namun hanya sebatas proses lelang dan proses pelaksanaan pembangunannya.


Sumber : realita.co