logo.png

Mas Abu Buka Monitoring dan Evaluasi Kesiapsiagaan Satlinmas


 
Kediri, Koranmemo.com-
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu membuka acara monitoring dan evaluasi kesiapsiagaan anggota Satlinmas Kota kediri menjelang Pilkada 2018 yang bertempat di Gedung Serbaguna Bence, Kelurahan Pakunden Kota Kediri (10/5).
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra- Drs. Mandung Sulaksono, Camat Pesantren- Eko Lukmono Hadi, S. Sos, MM,  Kapolsek Pesantren- Kompol Sucipto, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Lurah Pakunden Muh.Ansori dan perwakilan dari KPU.
 Selain memberikan pengarahan, Mas Abu juga memberikan seragam Linmas lengkap secara simbolis kepada 15 orang perwakilan linmas dari tiap kelurahan se-Kecamatan Pesantren.
Mas Abu bersyukur karena sekarang Pemerintah Kota Kediri bisa mengalokasikan anggaran untuk Satlinmas, ini adalah sebagai wujud perhatian Pemkot Kediri terhadap kinerja Satlinmas selama ini, bahkan satlinmas mendapatkan seragam baru dan honor yang bisa di terima.
“Saya minta dengan adanya honor ini, kerjanya harus lebih giat lagi, di tingkatkan, karena  Linmas adalah garda terdepan supaya masyarakat juga tahu”, jelas Mas Abu.
Dalam kesempatan tersebut Mas Abu menyampaikan bahwa pada tahun 2018 nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Untuk itu sesuai dengan Permendagri No. 84 Th.2014 Mas Abu menginginkan adanya ketertiban, keamanan dan ketentraman selama pemilu karena Linmas sebagai pilar utama dan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekitar.
“ Dengan adanya pesta demokrasi serentak nanti, panjenengan dibantu oleh kapolsek, Danramil dan Satpol PP akan ditugaskan menjaga TPS di seluruh Kota Kediri kurang lebih sebanyak 550 TPS. Saya harap nanti Satlinmas bekerja sesuai tupoksinya. Saya ingatkan bahwa yang bertugas harus tegas karena acara seperti ini sangat rawan terjadinya konflik dan untuk mengurangi kecurangan di Kota Kediri. Linmas harus tegas tapi tetap tersenyum.”
Di akhir sambutannya Mas Abu menyampaikan bahwa Kota Kediri adalah kota kondusif, kota yang aman semua ini atas peran aktif TNI, Polri, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat. Mas Abu mengajak untuk tetap menjaga ini semua demi Kota Kediri lebih baik dan maju lagi. “Mudah-mudahan ke depan lancar, sukses dan tidak ada halangan apapun.
Untuk di ketahui jumlah linmas yang berada  di Kecamatan Pesantren sebanyak 428  orang. Acara ini di selenggarakan selama 3 hari (10-12 Mei 2017) di 3 Kecamatan, Pesantren, Kota dan Mojoroto.

Sumber : koranmemo.com