logo.png

Persik Unggul Tipis 3-2 Lawan PSBK Blitar


ANTARA News Jawa Timur

Persik Unggul Tipis 3-2 Lawan PSBK Blitar
Pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro saat jumpa wartawan setelah pertandingan Persik melawan PSBK Blitar dalam kompetisi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) grup 6, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/5). (foto Asmaul Chusna)
 
 Apapun hasilnya, kami syukuri bisa ambil tiga poin. Ada banyak kekurangan, tapi kami syukuri. Pertandingan juga ketat, permainan PSBK bagus, tapi saya juga terimakasih pada perjuangan para pemain
 
Kediri (Antara Jatim) - Kesebelasan Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) berhasil unggul tipis dengan skor 3-2 melawan tim tamu, Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK) dalam pertandingan kompetisi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) grup 6 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa petang.
     
Dalam pertandingan itu, tiga gol Persik disumbang oleh Sendy Pratama pada menit ke-32, Septian Bagaskara menit ke-74, dan Iman Budi Hernadi. Sementara, dua gol PSBK disumbang Deni Setiawan menit ke-50 dan Angga Yudha menit ke-55. 
     
Kedua tim saling menyerang sejak peluit tanda pertama babak pertama dibunyikan. Persik unggul dengan skor 1-0 Sendy Pratama melalui titik putih. Skor itu bertahan hingga babak pertama usia.
    
Memasuki babak kedua, PSBK menaikkan performa permainan. PSBK akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan skor 1-2 lewat gol Kapten Deni Setyawan dan Angga Yudha.
     
Deni berhasil menjebol gawang Persik yang dijaga Tedi Heri melalui sepakan di menit ke-50, selanjutnya Angga juga berhasil kembali merobek gawang Persik di menit ke-55.   
     
Kalah satu gol, membuat anak asuh Bejo Sugiantoro ini bermain optimal. Di hadapan ribuan suporternya, anak-anak Persik berusaha mencuri poin.
     
Hasilnya, sepakan keras dari luar kotak penalti. Iman Budi Hernandi berhasil menambah pundi gol uuntuk Persik Kediri lewat sepakan kerasnya. Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga babak kedua selesai.
     
Dengan skor 3-2 itu, Persik menang tipis. Tiga poin yang didapat dari pertandingan ini, membuat Persik memimpin kompetisi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) grup 6 ini. Dari total empat laga, poin Persik Kediri saat ini adalah sembilan.
     
Pertandingan tersebut sempat terjadi perdebatan antara wasit dengan para Pemain PSBK Blitar, terkait dengan gol ketiga yang didapat Persik, karena merasa tidak adil. Manajemen berencana akan mengadukan hal ini ke PSSI.
     
"PSBK kecewa, harusnya tidak masuk tadi. Kami akan ajukan protes ke PSSI, alasannya juga tidak jelas diulangi lagi. Kenapa diulang lagi sama wasitnya kami belum tahu," kata Kepala Pelatih PSBK Blitar Bonggo Pribadi.
     
Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro mengaku bersyukur dalam pertandingan ini Persik bisa mendapatkan tiga poin.
    
"Apapun hasilnya, kami syukuri bisa ambil tiga poin. Ada banyak kekurangan, tapi kami syukuri. Pertandingan juga ketat, permainan PSBK bagus, tapi saya juga terimakasih pada perjuangan para pemain," kata Bejo.
     
Pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri itu, adalah yang terakhir, karena memasuki masa jeda Ramadhan 2017. Nantinya, pertandingan kembali dilanjutkan setelah Lebaran 2017.

Sumber : antarajatim.com