logo.png

Rapat Forum Kediri Kota Sehat


Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Sentot Imam Suprapto membuka acara Rapat Forum Kediri Kota Sehat (FKKS), di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jum’at(8/4). Acara dihadiri seluruh Camat Kota Kediri, Kepala Kelurahan Kota Kediri dan tim penggerak PKK Kota Kediri.

Sentot Imam Suprapto saat menyampaikan mengungkapkan bahwa FKKS adalah satu forum yang mengutamakan keikhlasan bersama untuk mengangkat dan mebawa Kota Kediri sebagai kota yang layak dan sehat. “Sebagai kelayakan menjadikan kota Kediri yang sehat, adapun yang sehat adalah 3 unsur, yaitu sehat dari segi fisik atau jasmani, sehat dari segi kerohanian dan sehat dari segi sosial”, ungkapnya.

Forum Kediri Kota Sehat adalah salah satu upaya dari sebuah komunitas bahwa sehat adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar dan sesuatu yang harus di wariskan pada keturunan.

“Kita sebagai bagian dari proses pemantapan Kediri Kota Sehat dalam tatanan saat ini”,ujarnya. Dari pemantapan Kediri Kota Sehat yang dinilai dan akan dikirimkan ke provinsi pada akhir bulan Mei adalah pemantapan titik-titik pantau, kesiapan dari masing-masing satker dan staff, serta optimalisasi dari titik-titik pantau yang nantinya ditetapkan bersama. Pada Juli atau Agustus akan ditetapkan waktu untuk peninjauan lapangan.