logo.png

Sosialisasi Kearsipan Melalui FKMSA Berbasis Mahasiswa


Asisten Administrasi Umum Maria Karangora membuka acara Sosialisasi Kearsipan melalui Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA) yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Kediri, di Aula Universitas  Kadiri, Senin (30/5). Hadir dalam acara tersebut, Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur Tidor Arif T Djati sebagai narasumber, Rektor Perguruan Tinggi se-Kota Kediri dan peserta 75 orang mahasiswa Universitas Kediri.

Asisten Administrasi Umum Maria Karangora saat membacakan sambutan dari Walikota Kediri Abu Bakar mengatakan bahwa Walikota Kediri sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pentingnya arsip. “Sosialisasi Kearsipan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pemahaman masyarakat khususnya mahasiswa di Perguruan Tinggi. Agar sadar akan pentingnya arsip dalam tata Kearsipan Organisasi yang baik”, ujar Maria.

Dalam kesempatan yang sama, Maria menyampaikan bahwa arsip dilihat dari kepentingan, tertib arsip dapat mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang terjadi di Pemerintah Daerah. Maria menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan di Universitas Kadiri dan Universitas Islam Kadiri di hari kedua.

Dalam acara yang sama Maria menyerahkan cindera mata kepada Rektor Universitas Kadiri Djoko Rahardjo.