logo.png

Bnn Kota Kediri Bersama Masyarakat Semarakan Puncak Hani 2016


Dalam rangka menyemarakkan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional)  yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, BNN Kota Kediri secara masif mengadakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari pra HANI berupa kampanye stop Narkoba melalui pemasangan stiker di fasilitas umum, angkutan umum, masjid, sekolah,  kantor, rumah relawan, mobil pribadi, dan beberapa lokasi lainnya, sosialisasi P4GN pada berbagai sasaran, test urin, operasi gabungan, fun bike anti Narkoba, CFD,  dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, kegiatan pra HANI lebih bersifat sosial dan sesuai dengan keberkahan bulan suci. Sebar takjil sembari kampanye stop Narkoba yang melibatkan relawan BNN Kota Kediri baik dari pengusaha katering, musisi, sekolah, mahasiswa, dilaksanakan di beberapa lokasi yang ramai dilalui oleh masyarakat Kota Kediri.

Tidak hanya sebar takjil, BNN Kota Kediri juga mengadakan beberapa kali pameran P4GN  yang menampilkan karya para mantan pecandu yang sedang menjalani program Pasca Rehabilitasi di BNN Kota Kediri dan bakti sosial. Pameran P4GN dan baksos ini digelar secara terus menerus mulai tanggal 23 Juni bertempat di halaman Kantor, tanggal 24 Juni di halaman masjid Baiturrahman pada saat usai jamaah sholat Jumat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Kediri, dan tanggal 26 Juni di halaman Masjid Baiturrahman pada saat Pengajian Ahad pagi IKADI yang dihadiri ribuan jamaah.

Selain pameran P4GN, sebagai bukti kepedulian dan empati di bulan suci, BNN Kota Kediri juga membagikan zakat dan infaq kepada kaum dhu’afa yang tinggal  di lingkungan kantor. Sebagai peningkatan iman dan taqwa pegawai serta untuk mengokohkan silaturohim, Kepala BNN Kota Kediri  AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM  mengadakan pengajian dan buka bersama dengan mengajak para mantan pecandu dan  anak yatim.

Dan sebagai wujud sinergi yang baik antara BNN Kota Kediri dan Pemerintah Kota Kediri, dalam rangka HANI 2016  Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE mengajak masyarakat selalu kampanyekan stop Narkoba melalui televisi lokal. Pada media televisi ini pula BNN Kota Kediri melaksanakan call confrence dengan Humas BNN, Slamet Pribadi untuk menyampaikan kondisi terkini Indonesia darurat Narkoba dan  program BNN dalam rangka menyemarakkan HANI 2016.