Upacara Memperingati Hari Olah Raga Nasional

11 September 2017

Pemerintah Kota Kediri menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional 2017 di Halaman Balaikota Kediri, Senin (11/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan. 

Dandim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan Peringatan HAORNAS XXXIV 2017 merupakan salah satu momen penting bagi pembangunan olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secara menyeluruh tentang peran besar olahraga dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh. 

"Seperti yang kita rasakan bersama bahwa Pembangunan Olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa. Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasional Revolusl Mental" ujar Joko. 

Lebih lanjut, Joko mengatakan, gaya hidup sehat  tidak dapat diperoleh secara otomatis tetapi harus melalui proses panjang dan sistematis dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga sampai ke lingkungan masyarakat yang lebih besar. 

"Oleh karena itu, perlu langkah nyata dalam menggerakan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat kita agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan," ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Joko mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggelorakan "Ayo Olahraga" hingga ke lingkungan terkecil sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan produktif. " Tantangan dan persaingan olahraga Indonesia ke depan semakin berat dan akan sulit tercapai tanpa kerja keras kita semua," imbuhnya. 

Seusai upacara, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah memberikan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi Kota Kediri tingkat nasional dan internasional. Diantaranya, Ayu Fitriani Cabor atletik juara II Asean School di Sigapura, Widarta Nur Hidayat Cabor juara III U12  Laga Tennis Asia Tenggara di Thailand, Fiki Supit juara III tenis meja Sea games di Malaysia, Nikmatul Sholikah juara I Cabor wushu Kejurnas di Semarang, Alvin Bayu Yulianto juara I Cabor renang Kejurnas di Palembang, dan Paramitha juara I Cabor karate O2SN di Surabaya. 

Acara dilanjutkan dengan unjuk gelar olahraga Ju-jitsu, aerobik gymnastic, drumband, dan panahan.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id