KPU Melantik PPK dan PPS PEMILU 2018

08 March 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri melantik sebanyak 9 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 138 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Kediri, Kamis (08/03/2018).

Pelantikan PPK dan PPS Pemilu 2018 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Semampir dengan memakai atasan berwarna putih dan bawahan hitam. Acara berjalan dengan khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji. Dilantik langsung oleh ketua KPU Kota Kediri Drs. H. Agus Rofik dan disaksikan oleh Forkopimda Kota Kediri.

Dihadiri pula oleh Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro yang menyampaikan bahwa pada Pemilu tahun 2018 diharapkan dapat memenuhi target partisipan sebanyak 77.5%. PPK dan PPS diharapkan lebih kreatif untuk mesosialisasikan Pemilu untuk menambah partisipasi masyarakat demi menghindari banyaknya masyarakat yang melakukan golput.

Dikesempatan ini pula, Gogot Cahyo Baskoro berpesan untuk KPU daerah supaya tetap bersikap netral, “Kami berharap teman-teman KPU menjaga betul netralitas dan independensinya. Tidak hanya dirinya, tapi juga teman-teman penyelenggara ditingkat bawah, PPS, PPK sampai KPPS. Menjaga betul pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.” Pesan Gogot.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id