Kurangi Pengangguran Dengan Pelatihan Mandiri

25 April 2018

Telah dibuka acara Pelatihan Mandiri Kota Kediri yang bertempat di Grand Panglima Polim (24/4) Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri.

Pelatihan Mandiri diberikan secara gratis untuk masyarakat Kota Kediri. Bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat demi mengurangi pengangguran yang ada di Kota Kediri. 

Masyarakat begitu antusias dengan adanya pelatihan tersebut. Sekitar 500 orang ikut menjadi peserta pelatihan.

Pelatihan yang diberikan ada 9 kejuruan yang meliputi pelatihan mengemudi, pelatihan otomotif, pelatihan menjahit, pelatihan desain grafis, pelatihan tataboga, pelatihan di bidang informatika, pelatihan handmade, pelatihan kecantikan dan pelatihan bordir.

"Permasalahan yang selalu dihadapi para pendiri usaha mandiri ada 3 hal, yakni skill, modal dan pemasaran." jelas Kristanto, selaku Kepala Dinkop UMTK. Untuk itu, Dinkop UMTK membekali skill dengan memberikan pelatihan secara gratis.

Selain memberikan pelatihan. Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja juga memberikan Kredit Lunak sebagai modal usaha untuk pengusaha mandiri sebesar 25juta dengan bunga 4% pertahun. 

Dalam segi pemasaran, Dinkop UMTK siap membantu pemasaran dengan mengadakan event, pameran dan memberikan bantuan pemasaran secara online.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, masyarakat Kota Kediri bisa mendirikan usaha mandiri dan kreatif.

Bagi para peserta, selamat menjalani pelatihan dengan disiplin. Semoga mendatangkan manfaat untuk masa depan masyarakat Kota Kediri yang lebih baik.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id