Awali Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke 1139 dengan Semaan Alquran

21 July 2018

Ratusan jemaah berbusana putih secara bergiliran melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sebagian jemaah yang lain tampak melakukan semaan di halaman Balai Kota Kediri sejak pukul 06.00, Sabtu (21/7). Agenda semaan Al Quran ini mengawali rangkaian memperingati HUT Kota Kediri ke 1139.

 

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah dalam sambutanya mengatakan, Semaan Al-Quran tiap tahun diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri ini merupakan kegiatan yang positif untuk menanamkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Melalui Semaan Al-Quran, akan dapat mendekatkan diri dengan sang khaliqnya. Ketaqwaan kepada Allah SWT harus senantiasa ditingkatkan. Dengan begitu akan terlahir pembangunan manusia yang beradab, bermartabat serta sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam.

“Mudah-mudahan Semaan Al-Quran  ini membawa berkah, membawa barokah kepada masyarakat Kota Kediri,”ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 13.00 dijeda dengan pelaksanaan sholat yang di kerjakan secara berjamaah. Masyarakat Kota Kediri secara berangsur-angsur memadati Halaman Balaikota Kediri guna untuk mendengarkan dan menyimak pembacaan Al-Quran oleh para penghafal Al Quran.

"Menghafalkan Al-Quran adalah bentuk nyata karena cinta kepada Allah SWT dan Rosululloh SAW, berharap akan ridho-Nya, dan agar beruntung mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat termasuk jamaah yang menyimaknya", imbuh perempuan yang akrab dipanggil Ninglik ini.

Dalam momen Hari Jadi ini, Ning Lik mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk bertransformasi dari kebaikan satu ke kebaikan yang lain, sehingga terbiasa melakukan hal-hal baik dalam hidup dan bermanfat bagi sesama.” Sebagaimana Sabda Rasulullah  SAW “Siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, dia adalah orang yang beruntung. Siapa yang yang hari ini sama dengan hari kemarin, dialah orang yang merugi. Siapa yang lebih buruk dari kemarin, dia adalah orang yang terhina,” terang Ning Lik.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id