Senam Bersama Kader GARMAS, Memperingati Harganas ke-25

03 August 2018

Jum'at pagi (3/8), ratusan peserta senam, tampak dengan semangat mengikuti arahan dari instruktur senam yang diiringi alunan musik energik. Cuaca dingin tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menggerakkan tubuh seirama dengan musik.

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 25. Senam  bersama ini diikuti oleh kader GERMAS dan anggota Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri.

Dalam acara tersebut, kepala DP3AP2KB, Sumedi mengungkap bahwa acara ini untuk refleksi tentang pentingnya keluarga. "Keluarga adalah pilar pertama dalam pembangunan, karena dari keluarga dapat membentuk karakter seseorang hingga membentuk suatu lingkungan", itulah yang diungkapkannya saat membuka acara yang berlokasi di Tirtoyoso Park.

Lebih lanjut Sumedi mengungkapkan bahwa berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat, tahun ini Kota Kediri memperoleh gelar kota layak anak kategori madya. "Alhdulillah tahun ini Kota Kediri mendapat gelar Kota Layak Anak kategori madya, semoga kedepannya anak-anak di Kota Kediri semakin baik dalam sikap dan prilaku serta berprestasi", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, DP3AP2KB juga menyerahkan hadiah pada pemenang lomba KBK tingkat Kota Kediri, UPPKS tingkat Kota Kediri, Keluarga Harmonis tingkat Kota Kediri, Keluarga Harmonis tingkat Provinsi Jawa Timur dan peraih pencapaian peserta KB baru terbanyak tahun 2017. Selain itu, juga ada pembagian door prize bagi peserta senam paling heboh dan bersemangat.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id