Gali Potensi Anak, Pemkot Kediri Adakan Lomba

29 July 2018

Kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia bergantung pada kualitas anak-anak masa kini sebagai generasi penerus dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara dimasa depan. Bahkan dengan kualitas itu pula anak-anak kita dapat menjadikan  Indonesia sebuah negara yang kuat, modern dan sejahtera. 

Untuk itu, demi mengembangkan kreatifitas siswa tingkat dasar dan menengah, dirangkaian Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1139 Pemkot Kediri menggelar Lomba yang diperuntukan untuk anak-anak dan remaja di Balai Kota. Minggu, (29/7)

Salah satu bidang yang dilombakan yaitu lomba Mata pelajaran. Mata Pelajaran yang diujikan pun beragam, mulai dari soal Matematika, Science dan bahasa Inggris. Masing-masing siswa diberikan soal sesuai dengan tingkat pendidikannya dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Ketentuan lain dari lomba ini adalah jika siswa selesai mengerjakan lebih dahulu dan mendapat nilai sempurna. Dia yang akan menjadi pemenangnya. Dan jika tidak mendapatkan nilai sempurna, maka yg selesai setelahnya yang mendapatkan predikat juara. Tentu saja, dengan syarat harus mempunyai nilai yang lebih tinggi dari pada yang lain.

Tidak hanya lomba mata pelajaran, fashion pun turut dilombakan. Fashion Show diikuti oleh anak-anak usia dini hingga remaja. Dengan ketentuan memakai dresscode batik. Para peserta bergaya bak model handal didepan dewan juri. Gaun yang beragam dengan menggunakan batik membalut para peserta Lomba Fashion Show dari siang hingga menjelang sore di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Selain Lomba Mata Pelajaran dan Fashion show. Ada juga lomba Foto Genic, Menggambar dan Mewarnai.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id