Tim TPID Kota Kediri Menerima Kunker TPID Kanwil Bank Indonesia Malang

22 October 2018

Menjadi kota yang memiliki banyak prestasi tak membuat Kota Kediri menutup diri dan tidak mau membagikan kiat suksesnya meraih prestasi. Salah satu prestasinya, yakni memiliki Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Jawa Bali 2016-2017, ternyata menarik perhatian TPID dibawah Kanwil Bank Indonesia Malang untuk melakukan studi komparatif mengenai kinerja dan program dilakukan oleh TPID Kota Kediri.

Kedatangan anggota ini, diterima secara langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri, Senin (22/10).

Dengan senang hati, Pemerintah Kota Kediri bersama TPID Kota Kediri menerima serta memberikan infromasi terkait pengendalian inflasi di Kota Kediri. Diwakili oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Kediri, Joko Raharto, bersama dengan TPID Kota Kediri menjelaskan apa saja program untuk menekan angka inflasi.

Joko juga menyampaikan bahwa kunci kesuksesan TPID Kota Kediri selama 4 tahun terakhir dalam menjaga kesetabilan harga meliputi pemahaman tim tentang pentingnya menjaga inflasi, pemahaman terhadap prilaku inflasi, solidaritas tim, kesetaraan diantara anggota, dukungan dan sinergitas dengan stakeholder utama, administrasi yang baik serta adanya pasar grosir di Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id