HUT KORPRI ke 47, Pemkot Kediri Gelar Upacara Bendera

29 November 2018

Hari ini, tanggal 29 November, bertepatan dengan peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 47. Angka ini terhitung sejak ditetapkannya tanggal 29 November 1971 sebagai tanggal lahir organisasi yang mewadahi para pegawai, baik PNS/ASN, pegawai BUMN, BUMD dan para perangkat desa.

Pemkot Kediri pun tak ingin ketinggalan moment ini, sebagai cara untuk mempringati HUT Korpri ke 47, Pemkot Kediri menggelar upacara bendera yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu, Kamis (29/11). Usai upacara bendera, juga disusul dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. 

Peringatan Kopri ke 47 ini mengusung tema “Korpri: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”. Dengan tema ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat,
bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Selain itu, ketika dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat seperti saat ini, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Selain peringatan HUT Korpri ke 47, pada moment ini juga diperingati HUT PGRI 73 dan Haru Guru Nasional  tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama, Forkorpimda Kota Kediri juga menyerahankan penghargaan bagi pemenang berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri. Perlombaan-perlombaan tersebut telah digelar dari tanggal 22 - 28 November kemarin. Selain itu juga diserahkan penghargaan bagi pemenang lomba MTQ Korpri tingkat Provinsi Jawa Timur dan penyerahan santunan kematian kepada warga Korpri.

Dirgahayu KORPRI!!!

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id