PELAYANAN TERINTEGRASI, HOME CARE DAN HOME VISIT BERSINERGI

Berita SKPD | 12/03/2019

Kemarin siang (12/3/2019) Home Care dan Home Visit berkolaborasi. Dua program unggulan Kota Kediri yang gawangi oleh RSUD Gambiran dan Dispendukcapil ini, secara bersamaan mengunjungi rumah salah satu warga yang berada di Kelurahan Pakunden, Kota Kediri. Ia adalah Suryani yang baru saja melahirkan dengan riwayat medis berkebutuhan khusus atau difabel.

Lebih lanjut, Wakil Direktur RSUD Gambiran dr. I Nengah Gangga mengatakan bahwa Home care merupakan program pemerintah terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk pelaksanaan home care sendiri setiap hari  24 jam, pokonya setiap masyarakat membutuhkan kami siap membantu. Salah satunya seperti ini kunjungan di rumah ibu ini,” jelasnya.

Selain Home Care, kunjungan kali ini juga melibatkan Dispendukcapil dengan program Home visit untuk melakukan untuk pelayanan administrasi kependudukan. Menurut Kepala Dispendukcapil Kota Kediri, Ida Indriyati mengatakan pihaknya melakukan inovasi ‘jemput bola’ bagi warga yang sakit atau berkebutuhan khusus untuk memudahkan pembuatan administrasi kependudukan.

“Di sini kami bersinergi dengan pihak home care melakukan pembuatan akta, KK baru kelahiran dan kartu identitas bayi mengingat orang tua bayi yang sedang berhalangan,” terangnya.

Selain itu, dalam kunjungan kali ini Pemkot Kediri memberikan sedikit bantuan kepada Suryani dan keluarga kecilnya. Bantuan ini berupa keperluan bayi serta sedikit bahan makanan yang diharapkan dapat meringankan sedikit beban saudara kita ini

Lebih lanjut, inovasi program-program pelayanan di Kota Kediri akan terus ditingkatkan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan usaha pemerintah Kota Kediri dalam mewujudkan “The Service City” yang berarti kota pelayanan. (ym/ay)

Tidak ada artikel terkait