Ciptakan masyarakat inovatif, melalui lomba inotek

Berita SKPD | 15/04/2019

Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) mengadakan Sosialisasi Lomba Inovasi Teknologi (Inotek). Sosialisasi  diselenggarakan di Ruang Jayabaya Balai Kota Kediri. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Barenlitbang Bapak Samsu Eriyanto sebagai perwakilan Barenlitbang di dampingi kabid Litbang Sugeng Wahyu P dan juga dihadiri oleh Ibu Dr. Ir. Lilik Heni Winarsih M. Si sebagai perwakilan balitbang provinsi Jawa Timur. 

Diadakannya lomba ini adalah sebagai wadah para inovator untuk untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif, serta bentuk  dukungan dan apresiasi dari pemerintah. Selain itu juga untuk mempersiapkan kandidat inovator dari Kota kediri yang akan berpartisipasi dalam ajang Penghargaan Inovasi Teknologi Award Tingkat Provinsi.

"Untuk meningkatkan daya saing di kota kediri lomba ini kita adakan. Harapannya yang keluar ini nanti para inovator yang banyak di kota kediri kita apresiasi.  Disinilah pemerintah kota kediri mengadakan lomba ini untuk mengapresiasi. Semoga bisa diaplikasikan untuk kehidupan di masyarakat" ujar Bapak Samsu selaku perwakilan barenlitbang.

Terdapat 3 bidang yang akan dilombakan, yaitu Bidang Agrobisnis, Bidang Energi - Lingkungan Hidup - Kesehatan, dan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan sekolah dan perguruan tinggi.
Lomba terbuka untuk umum boleh perseorangan ataupun kelompok. Pendaftaran dimulai tanggal 22 april - 29 mei 2019.