Bea Cukai Award Kediri, Dorong Investasi dan Pacu Industri Dalam Negeri

Berita SKPD | 11/02/2020

Sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para Pengguna Jasa pada tahun anggaran 2019, Bea Cukai Kediri mengadakan acara yang diberi tema Bea Cukai Kediri Award. Hadir sebagai undangan, Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu,  Kepala Kantor Wiilayah jawatimur II bapak Oetarto Wibowo, Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana, Kajari Kota Kediri Martini, Sekda Kab Kediri Dede Sujana, dan Kepala OJK Bambang Supryanto. Bea Cukai Award kali ini,  memilih 12 kategori pemenang yang dipilih sesuai dengan bidang serta golongan Pengguna Jasa tersebut.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bea Cukai Kediri Suryana, dalam sambutannya mengatakan, Penyelenggaraan acara ini dilatar belakangi yaitu memberikan motivasi kepada penyelenggara jasa, industri dan memberikan apresiasi kepada para pengguna jasa bea cukai yang ada di kediri.
Suryana juga mengucapkan terimakasih kepada para Pengguna Jasa atas kontribusinya sehingga penerimaan yang dikumpulkan oleh Bea Cukai Kediri berhasil merealisasikan target penerimaan 20,6 triliun atau 105,2% dari target yang telah ditetapkan. Dengan Indek, kepuasan 4,97 dengan skala 0 – 5 terpenuhi, “kata Suryana.

“Saya mengapresiasi kerjasama antara Bea Cukai Kediri dan semua pengguna jasa, sehingga di tahun 2019 penerimaan kita dan bisnis bapak ibu sekalian dapat tumbuh secara bersama,” ujarnya.

Dalam Sambutan Kanwil Jatim II, Untarto Wibowo, menjelaskan, khusus Bea Cukai sendiri ada 4 tugas utama bea cukai yaitu, Validasi Perdagangan, Vasilitas perdagangan, Potensi Perdagangan dan kemudian Promo Perdagangan.
Untarto juga mengucapkan Selamat kepada para pengguna jasa dan terpilih dalam Bea Cukai Award 2020.

Sekda Kota Kediri, Budwi Sunu menyampaikan, berkat kerjasama bapak ibu sekalian, dengan taat kepada peraturan, sehingga meningkatkan penerimaan negara kita.

“Tamu yang hadir disini adalah para pengusaha yang taat sehingga mendapat penghargaan dari bea cukai kediri, “ungkapnya.

Budwi Sunu juga, mengapresiasi kepada Bea Cukai Kediri telah mencapai target yaitu 10,7 % di tahun 2019. Di Kota Kediri sangat baik untuk Perdagangan dan ekonomi kota kediri melaju pesat di bandingkan dangan kota lainnya. “Kita selalu sinergitas mulai dari kejaksaan, kejari, Kapolres kediri kota, Bea cukai sehingga sinergitas itu menciptakan situasi yang harmonis dan kondusif, “jelasnya.

Ada 12 Perusahaan yang diberikan penghargaan dala Bea Cukai Award ini, diantaranya kategori Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol I PT Gudang Garam Tbk, Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol I PT HM Sampoerna Tbk, Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol II PR Putra Masa Depan, Kontributor Cukai Terbesar SPM Gol II PT Halim Wonowidjodjo, Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol II PT. Karyadibya Mahardhika, Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol III PR. Mangga Gandeng, Perencana Pemesanan Pita Cukai (P3C) Pengusaha PKP Terbaik CV. Top Ten Tobacco, Perencana Pemesanan Pita Cukai (P3C) Pengusaha Non PKP Terbaik PR. Karya Nyata, Pembuat Laporan Produksi paling tertib dan cepat PT. Etanol Ceria Abadi, Kontributor Bea Masuk Terbesar, PT Cheil Jedang Indonesia, Kontributor Devisa Ekspor Terbesar  PT Cheil Jedang Indonesia, Nilai Scoring Profil Kawasan Berikat Terbaik PT. Mentari Internasional.