Dukcapil Kota Kediri, Jemput Bola ke Sekolah-Sekolah

informasi | 04/03/2019

Tidak terasa Pilpres dan Pileg sudah semakin dekat. Berbagai persiapan di lakukan, bukan hanya oleh KPU dan Bawaslu saja, tetapi juga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Peningkatan pelayanan Dinas Dukcapil Kota Kediri terus dilakukan untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang akan di gelar 17 April nanti.

Salah satunya dengan perekaman keliling KTP-el di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kediri. Program jemput bola ini digelar mulai tanggal 25 Februari - 18 Maret 2019.

Hari ini, Senin (4/3) sejak pukul 09.00 WIB tim perekaman KTP-el sudah sibuk memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMAK Santo Agustinus Kota Kediri. Dalam pengarahan ini siswa di beritahukan untuk mengisi formulir, dan membawa fotocopy KK. Usai pengarahan, satu persatu siswa melakukan perekaman data, dari foto hingga sidik jari.

Hal ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan orang tua siswa. "Program perekaman keliling ini sangat bagus dan sangat membantu pihak sekolah, murid dan juga orang tua," ujar Dra A. Sutrisno, Kepala Sekolah SMAK Santo Agustinus Kota Kediri.

"Dengan adanya program ini, siswa tidak perlu lagi ijin untuk mengurus KTP-el ke Kantor Dispendukcapil Kota Kediri," tambahnya. Harapan akan terus berjalannya program ini setiap tahunnya juga diungkapkan oleh Sutrisno.

Dengan adanya program jemput bola ini, Kota Kediri berharap dapat memaksimalkan pemilih yang akan ikut serta dalam Pemilu 2019. Sehingga tidak ada lagi pemilih pemula yang tidak bisa memgikuti Pemilu april nanti.

Bukan hanya itu, buat warga Kota Kediri yang KTP-el nya hilang atau rusak dan bukan pelajar, tetap dapat mengurus KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil Kota Kediri, di hari Senin-Sabtu, pukul 08.00 - 14.00 WIB.