SSI, IKUT JAGA KESEHATAN LANSIA

informasi | 29/04/2019

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang. Sehat juga menjadi modal berharga untuk mewujudkan kota dan bangsa yang maju. Jika suatu kota memiliki indeks kesehatan yang baik, maka juga akan meningkatkan faktor kebutuhan lainnya, seperti halnya pendidikan semakin baik, pemenuhan fasilitas semakin baik, dan lain sebagainya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi menjaga kesehatan bagi usia lanjut. Hal ini merupakan hal yang perlu diperhatikan. Mengingat saat ini semakin banyak jenis penyakit yang dapat menyerang terutama di usia lansia.

Untuk itu, Minggu pagi (28/4), Barada I Senam Sehat Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri menggelar Seminar dan Sarasehan Kesehatan Lansia, di ruang Joyoboyo Kota Kediri. Sebelum memulai seminar para peserta mengikuti acara senam yang digelar di halaman Balaikota.

Selain anggota SSI Kota Kediri, acara ini juga diikuti SSI dari beberapa kota lain di Jawa Timur. Pasalnya acara ini, merupakan kegiatan rutin SSI yang digelar setiap 4 bulan sekali. Kali ini Kota Kediri berkesempatan menjadi tuan rumah.

Sebelum seminar dimulai Kepala Bagian Kesra Kota Kediri, Ardi Handoko menyampaikan sambutan Plh Walikota Kediri, Budwi Sunu. Dalam sambutannya Budwi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan indeks kesehatan masyarakat, terutama di usia lansia. "Disini saya ajak semua anggota untuk bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Kediri. Semoga dengan adanya acara ini, dapat meningkatkan angka harapan hidup dan kesehatan lansia," ungkap Ardi di depan para peserta seminar.

"Kita dapat menjaga kesehatan fisik kita, dengan berolahraga, makan makanan yang sehat dan cek up fisik untuk memantau kesehatan penjengan sekalian," tambahnya sebelum membuka acara tersebut.

Tidak ada artikel terkait