Kenalkan Smart City lewat Kreatifitas Pemuda

informasi | 26/06/2019

Saat memasuki Golden Theater kemarin pagi pasti kalian menemui hal yang menarik. Pasalnya kemarin pagi, Rabu (26/6) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri menggelar pemutaran nominasi Short Film Competition.


Even yang digelar pertama kali oleh Diskominfo Kota Kediri ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta maupun masyarakat. Hal ini terbukti dengan cukup banyaknya penonton yang ikut serta nonton bareng ini. Antusiasme para penonton mulai terlihat ketika satu persatu film diputar.


Film-film fiksi berjenis komedi dan  drama dengan durasi maksimal 8 menit  ini mampu membuat 350 lebih  penonton terhibur. Terdapat 12 Film pendek yang diputar, mereka merupakan nominator Short Movie Competition yang diikuti pelajar, kelompok informasi masyarakat (KIM), komunitas dan masyarakat umum.

Menurut Kepala Diskominfo mengatakan, Haris Candra Purnama, kegitan Short Movie Competition digelar untuk mensosialisasikan smart city sekaligus mengembangkan potensi industri kreatif di Kota Kediri untuk terus berkarya. Dengan adanya apresiasi seperti ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada para content creator untuk terus menciptakan karya yang berkualitas.

“Selama ini karya-karya mereka kan ditonton lewat layar komputer atau telepon seluler, nah kami ingin memberikan apresiasi dengan menayangkan di bioskop,” katanya.


Usai pemutaran film juga diumumkan pemenang dari Short Movie Competitio. Juara I kategori umum film berjudul Hoh We karya Mevio Pictures. Disusul juara II film dengan judul Pangling dari A'jour Production dan juara III Nyikep dari Sinema Kadirian. Pada kategori Pelajar juara I diraih film Destiny dari Crewative (SMA 2 Kediri), juara 2 film dengan judul +62 Human produksi IED Films (gabungan beberapa SMA/SMK di Kediri) dan juara 3, Afeksi dari Hengkara Vema Scene (SMK 2 Kediri).