Gemerlap Mahakarya Kota Kediri 2019, Hiasi Malam di Taman Memorial

informasi | 21/07/2019

Kemarin malam (20/07/19), sebuah event dengan kemasan modern-kolosal telah terselenggara secara apik dan menarik. Digelar di pelataran Memorial Park, dengan mengusung tema “Gulo Klopo – Merah Putih” pertunjukkan yang juga digelar sebagai peringatan hari jadi Kota Kediri yang ke 1140 berhasil menarik animo ribuan masyarakat Kota Kediri untuk datang dan menyaksikan.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini dimulai dengan penampilan para model yang memperagakan busana dengan eloknya. Mungkin itu terdengar biasa saja jika baju yang dibawakan adalah hasil dari para designer kenamaan, namun pada mahakarya kemarin malam, peragaan busana dipersembahkan oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah Kota Kediri. Tidak hanya itu, riasan para model juga di persembahkan oleh para warga kota Kediri yang telah lulus mengikuti pelatihan rias gratis yang diselenggarakan oleh DINKOP-UMTK Kota Kediri.

Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan penampilan musik yang terpadu secara harmonis sehingga menghasilkan suguhan music yang selaras dan memukau. Lagi-lagi semakin banyak penonton yang tersedot menuju panggung utama. Seakan tidak lelah memberikan kejutan, penampilan sendra-tari drama kolosal menjadi acara inti terselenggaranya event ini. Dimeriahkan juga dengan tampilan rampak gendang, sendra tari, barongsai, musik nostalgia dan Kediri All Star Band Orchestra. Suguhan yang megah dan mewah nampak jelas dari gemerlap cahaya yang menghiasi malam.

Hal ini sesuai dengan inti pokok dari tema hari jadi tahun ini, “Merajut Harmoni Menggapai Prestasi” yang lebih ditekankan pada esensi budaya Kota Kediri. Disamping tetap mengedepankan keselarasan atau harmonitas yang menjadi branding dari Kota Kediri. Kemudian dari keselarasan itu semua diharapkan dapat menghasilkan prestasi-prestasi gemilang yang dapat membawa nama Kota Kediri semakin bersinar.

Disamping itu, gugusan stand-stand UMKM tampak berjajar rapi menjajakan dagangannya masing-masing. Mulai dari makanan hingga cinderamata khas tersedia. Buat pecinta kuliner, street-food juga ada untuk memanjakan lidah para penikmatnya.

Menurut keterangan salah satu pengunjung yang datang dalam acara ini, ia mengaharapkan acara Mahakarya ini dapat terus terselenggara dan semakin penuh kreatifitas dan inovasi kedepannya.

“Saya sangat senang sekali, harapannya tahun depan bisa lebih spektakuler lagi dan mungkin bisa diselenggarakan nggak hanya satu hari saja” ungkap salah satu pengunjung

Dalam acara ini hadir pula kepala bidang kebudayaan Disbudparpora Kota Kediri, Sunawan dan Kepala Kecamatan Kota Kediri, Herry Purnomo.