Awali pembangunan Kota Kediri, Pemkot Gelar Sosialisasi Musrenbang

informasi | 17/02/2020

Musrenbang Rancangan RPKMD merupakan forum penting guna menyusun arah, kebijakan dan strategi dalam rangka penyempurnaan program daerah yang menyangkut pembangunan 5 tahun kedepan. Hal itu yang disampaikan Kepala Barenlitbang Kota Kediri, Edi Darmasto saat acara Sosialisasi RPJMD, Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) dan Launching Sensus Penduduk Online

Musyawarah perencanaan pembangunan  Acara ini dihadiri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enny Endarjati, kepala BPS, lurah, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri. 
Edi menjelaskan, acra ini bertujuan untuk menyampaikan isi RPJMD tahun 2020-2024 sebagai dasar perencanaan dan penganggaran 2021.”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi seluruh audiens dimana dalam hal ini akan di akomodir anggaran daerah,” terangnya.

Selanjutnya, Edi menjelaskan Mursembang Kota Kediri akan diselenggarakan mulai tanggal 17-26 Maret 2020. Ada beberapa tingkatan dalam Musrembang yaitu di tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan tingkat kota yang membahas tentang agenda pembangunan khususnya di Kota Kediri. RPJMD dan Musrembang lebih fokus karena harus punya terobosan baru, data yang dikelola di Raperda, data kolaborasi dengan Dinas lain, berharap sehingga dapat kesepakatan”, terang Edi.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menambahkan bahwa acuan Musrenbang Kota Kediri ini berdasarkan Visi Misi Pemkot Kediri yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Transparan, dan Berintregitas berorientasi pada pelayanan prima dan teknologi informasi, mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing berbasis nilai agama dan budaya, juga memperkuat perekonomian daerah berbasis potensi unggulan daerah dan pengembangan ekonomi kreatif yang berkeadilan. “Dengan terwujudnya program ini maka akan menambah pencapaian-pencapaian dari Kota Kediri yang dapat merebut peringkat diberbagai sektor dalam pembangunan daerah.” Imbuhnya.