Disperdagin Kota Kediri Dorong IKM Bersiap Hadapi Era Digital

informasi | 18/03/2020

Industri dan perdagangan di Indonesia khususnya di Kota Kediri semakin berkembang seiring dengan trend media digital di masyarakat. Tentu hal ini menjadi sebuah persaingan serius terutama bagi Industri Kecil Menengah. 

Menghadapi hal ini, kemarin Selasa (10/03/2020) berlokasi di Hotel Lotus, Disperdagin Kota Kediri kembali menggandeng Grab Indonesia untuk memberikan wawasan bagi para pelaku IKM di Kota Kediri.

“Mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan pola perilaku masyarakat yang modern” ungkap Nur Muhyar, Plt. Kepala Disperdagin Kota Kediri saat membuka acara 

Selain itu, ia juga berharap melaui acara ini semoga pelaku IKM di Kota Kediri memiliki akses yang mudah untuk membangun kemitraan pelaku usaha dengan pihak swasta. 

“Semoga bisa diimplementasikan oleh para pelaku usaha sehingga dapat bersaing di era digital saat ini” imbuhnya

Lebih lanjut, Grab Indonesia saat didapuk menjadi narasumber, menyampaikan tentang kiat-kiat bersaing di dunia digital, terutama bagi para pelaku industri kecil menengah. 

Selain itu mereka juga menawarkan solusi ditengah merebaknya virus korona yang lagi trend akhir-akhir ini. “Sekarang, bagi pelaku usaha yang memanfaatkan Grab sebagai mitra tidak perlu lagi untuk berkontak langsung dengan driver, cukup letakkan barang dan ongkos di depan rumah saja” ungkap mereka

Terakhir, acara yang melibatkan total 100 orang para pelaku usaha ini juga turut menerapkan keamanan menangkal virus COVID 19. Dimana sebelum memasuki ruangan, mereka dilakukan cek suhu badan. Selain itu panitia juga telah menyiapkan sejumlah handsanitizer.