Mas Abu Ikut Meriahkan Road Bike HUT TNI 72

08 October 2017

Hari ulang tahun TNI ke-72 di lingkungan Kodam V Brawijaya diperingati dengan kegiatan Road Bike 72. Kota Kediri yang menjadi satu dari 8 titik keberangkatan peserta road bike dari seluruh wilayah Kodam V Brawijaya. Walikota Kediri, Dandim 0809 Kediri dan Danbrigif 16/WY Kediri memberangkatkan ratusan pesepeda dari Kediri di Kawasan Goa Selomangleng pukul 6 pagi, Minggu (8/10).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kesempatan ini, turut serta mengikuti gowes Kediri – Trowulan (Mojokerto). Stamina dan fisik Mas Abu pun sudah dipersiapkan dengan latihan gowes sore hari demi mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar. 

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0809 Kediri Joko Setyo Kurniawan menyampaikan makna kegiatan ini bukanlah sekedar mengayuh sepeda sampai finish, bukan pula untuk balapan, namun bagaimana menunjukkan kekompakan anggota TNI dengan masyarakat, khususnya komunitas sepeda yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Ini bukan balap sepeda, utamakan keselamatan dan kebersamaan hingga sampai di garis finish,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri Joko Setyo Kurniawan, Danbrigif 16/WY Kediri Samuel Jefferson Aling Tahuna dan ratusan pesepeda dari anggota TNI dan komunitas sepeda.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id