HKN 53 Bersama Mas Abu Di CFD

12 November 2017

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melaunching Peringatan Hari Kesehatan Nasional Kota Kediri ke-53 yang didampingi Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Minggu (12/11) bertempat di area CFD Jalan Dhoho.

Dalam sambutannya, walikota yang populer disapa Mas Abu ini mengungkapkan, saat ini semakin banyak perubahan positif yang terjadi dalam kesehatan. Saat ini banyak masyatakat Kota Kediri yang sadar akan kesehatan. Namun kita harus tetap mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyatakat. "Saat ini masyatakat sudah banyak yang peduli terhadap kesehatan. Mereka senang bila diajak diskusi kesehatan. Untuk itu layanan kesehatan harus tetap didekatkan pada mereka," ujarnya.

Mas Abu juga mengajak semua pihak untuk memabangun bidang kesehatan agar lebih maju lagi. Bila perlu pelayanan kesehatan harus lebih murah bahkan gratis untuk mayarakat.

Dalam kesempatan ini pria berusia 37 tahun tersebut juga memberikan apresiasinya bahwa launching Hari Kegiatan Nasional di Kota Kediri ini diisi dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis, bhakti sosial hingga senam bersama. Karena sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum mau datang ke puskesmas atau rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. "Jangan sampai masyarakat datang ke puskesmas maupun rumah sakit dalam keadaan sudah tidak dapat tertolong," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.Fauzan Adima mengungkapkan bila perayaan ini dilaksanakan di area CFD agat lebih menyatu dengan masyarakat.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini diikuti oleh insan dan profesi kesehatan yang ada di Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id