Tabur Bunga di TMP Kota Kediri Dipimpin Sekda Kota Kediri

28 November 2017

Upacara ziarah makam dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-46 dan HUT PGRI ke-72 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Jl PK. Bangsa Kota Kediri ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Kediri Budwi Sunu HS, (28/11). Dihadiri juga oleh Ketua PGRI Kota Kediri Siswanto. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh peserta upacara dari Korpri BPKA, Korpri Kecamatan Kota dan PGRI Kota Kediri. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Korpri Kota Kediri yang juga Sekretaris Daerah Kota Kediri mengatakan bahwa acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini diadakan setiap tahunnya untuk mengenang para pahlawan dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Sesuai dengan pesan yang pernah disampaikan Bung Karno saat memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 1961 bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”.

“Kita hormati pahlawan, karena pendahulu kita yang merintis kemerdekaan sehingga kita bisa seperti ini. Sebagai abdi negara kita juga harus meneruskan cita-cita perjuangan mereka,” ujar Budwi Sunu.
Kedepan Ketua Korpri Kota Kediri juga berharap, sebagai abdi negara harus meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.  

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id