Peringati Hari PMI Sedunia, PMI kota Kediri Gelar Jalan Sehat Bareng Pak Sekda

06 May 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Budwi Sunu memberangkatkan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia ke-155 tahun, Minggu (6/5). Jalan santai ini mengambil start dan finish di Halaman Balaikota Kediri. Peringatan Hari Palang Merah Sedunia kali ini, tidak hanya diperingati dengan jalan santai namun juga diisi dengan launching pelayanan gratis bagi penderita thalasemia.

Dalam sambutannya Budwi Sunu memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang selama ini telah memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Kota Kediri. Dengan jargon Setetes Darah Menyelamatkan Jiwa, PMI telah memberikan hasil yang positif di masyarakat.

Pria yang telah menjabat sebagai Sekda Kota Kediri sejak tahun 2014 ini mengungkapkan sangat tepat bila Hari Palang Merah Sedunia ini diisi dengan kegiatan jalan santai karena merupakan sakah satu bentuk kagiatan menyehatkan masyarakat.

Budwi Sunu juga menyambut gembira karena dalam Peringatan Hari Palang Merah Sedunia ini diisi dengan launching pelayanan gratis bagi penderita thalasemia. Seperti diketahui, thalasemia adalah kelainan sel darah merah dimana penderita thalasemia harus melakukan transfusi darah setiap bulannya. “Penyakit thalasemia merupakan penyakit yang mahal karena setiap bulannya penderita harus melakukan transfusi darah. Dengan adanya pelayanan gratis yang diberikan PMI ini tentunya sangat membantu penderita,” ungkapnya.

Di Kota Kediri, terdapat 22 anak penderita thalasemia. Untuk nasional, berdasarkan data dari Yayasan Thalasemia Indonesia jumlah kasus penyakit thalasemia sebanyak 8.011 penderita pada Mei 2017.

Kegiatan jalan santai ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri dan diikuti ratusan masyarakat.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id