Pesta Rakyat Semesta 17 bareng Mas Abu

02 September 2018

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar malam ini hadir dalam malam puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia di RT 17 RW 04 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri yang mengambil tema "Pesta Rakyat Semesta 17", Minggu (2/9).

Dalam acara tersebut, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri ini menyebutkan semesta memiliki arti besar, harapannya warga RT 17 RW 04 akan memiliki cita-cita yang besar untuk memajukan lingkungannya. "Di Kota Kediri ini dana Prodamas, alokasi dana untuk mempersatukan masyarakat dalam bersama-sama membangun lingkungan. Jadi kalau beli apapun dari Prodamas harus barang yang terbaik. Mari kita bangun bersama-sama Kota Kediri ini, tidak hanya bangunannya saja, tapi SDM nya juga, mohon bantuan panjenengan semua," ujarnya.

Mas Abu juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat lingkungan RT 17 RW 04 Kelurahan Campurejo karena regenerasi yang sudah berjalan dengan sangat baik. "Saya sepakat jika saat ada acara 17an atau yang lainnya ini pengurusnya adalah yang muda, tapi untuk yang senior juga harus terus memberikan nasihat bagi generasi penerus," ujarnya.

Lebih lanjut, Mas Abu menjelaskan jika ada pemuda-pemudi di lingkungan yang maju dalam kegiatan harus di dukung. "Mereka ini memang pengalamannya tidak banyak tapi informasinya banyak sekali. Sehingga hari ini yang lagi ngetrend itu apa, mereka sudah tahu dahulu. Mereka peka terhadap informasi, jadi berikan mereka posisi di garda terdepan dan panjenengan yang jadi penasehat. Kalau agak menggok ya tugas panjenengan yang meluruskan. Dengan begini kedepannya akan menjadi semakin baik untuk lingkungan," jelas Mas Abu.

Sedikit nostalgia juga disampaikan Mas Abu dalam acara malam ini. Seperti melayang dalam kenangan masa kecil, Mas Abu dengan antusias menceritakan bahwa lomba peringatan 17 Agustus selalu membekas. "Dulu saya pernah menang lomba balap karung saat masih kecil dan itu masih terkenang sampai sekarang. Saya ingat dulu hadiahnya cuma buku tiga biji tapi kesannya itu yang teringat sampai sekarang. Kalah menang dalam lomba itu tidak masalah, tapi tekad kita bersama untuk bersatu padu meramaikan dan memeriahkan kemerdekaan ini yang penting," ujarnya.

Dalam acara yang sama, Mas Abu menerima cinderamata dari usaha kerajinan berbahan dasar kayu yang di gawangi oleh para pemuda RT 17 RW 04 Campurejo, yaitu Woodsdtkhee Wood Craft milik Danar dan Eril. Tidak hanya menerima cinderamatanya saja, Mas Abu juga berkunjung meninjau usaha kerajinan kayu tersebut.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id