Mas Abu Hadiri pemecahan rekor nasional Tarian Gemu Fa Mi Re (Maumere)

04 September 2018

Kediri menjadi salah satu kota di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor nasional Tarian Gemu Fa Mi Re (Maumere) dalam rangkaian HUT TNI ke-73. Pemecahan rekor MURI di Kediri ini melibatkan 4000 peserta dari berbagai kalangan TNI, Polri, ASN, Persit, Bhayangkari, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, Selasa (4/9) bertempat di Simpang Lima Gumul (SLG). Peserta dalam tarian Gemu Fa Mi Re ini juga berasal dari Kodim 0809/Kediri, Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0813/Bojonegoro, Kodim 0814/Jombang, Kodim dan 0815/Mojokerto.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan jajaran Forkopimda Kota Kediri dan Kabupaten Kediri ikut serta dalam Tarian Gemu Fa Mi Re bersama peserta lainnya.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto mengatakan Tarian Gemu Fa Mi Re ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan 300.000 peserta. “Jadi ini dilakukan di Seluruh Indonesia. Untuk di Jawa Timur melibatkan 23.000 peserta yang tersebar di Malang, Surabaya, Kediri dan Madiun. Dilakukan secara serentak untuk WIB pukul 07.00, WITA pukul 08.00 dan WIT pukul 09.00,” ujarnya.

Kolonel Arm Budi Suwanto menjelaskan pemecahan rekor MURI Tarian Gemu Fa Mi Re ini petunjuk dari pusat untuk memeriahkan HUT TNI ke-73. “Intinya bagaimana kita bisa membangun kebersamaan dilingkungan masyarakat kita. Ini salah satu media TNI dan masyarakat bisa bersama-sama dalam Tarian Gemu Fa Mi Re ini,” jelasnya.

Ditemui usai mengikuti tarian Gemu Fa Mi re, Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu mengungkapkan apresiasinya untuk pemecahan rekor tarian Gemu Fa Mi Re. Melalui kegiatan ini TNI semakin dekat dengan masyarakat. “Dalam kegiatan ini ada satu hal bagus yang bisa diambil yakni semakin dekat TNI dengan masyarakat. Jadi dengan semakin dekatnya TNI dengan masyarakat akan semakin menumbuhkan kekompakan dalam membangun Negara Indonesia,” ungkapnya.

Usai melakukan tarian Gemu Fa Mi Re Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan jajaran Forkopimda Kota Kediri dan Kabupaten Kediri bersama peserta juga makan bersama di kawasan SLG.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan jajaran Forkopimda Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, dan Kepala Bagian Humas PT.Gudang Garam,Tbk Iwhan Tri Cahyono.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id