Ning Lik Hadiri Bersih Desa Di Kec. Mojoroto

27 September 2018

Ratusan warga Kelurahan Bandar Kidul dari berbagai kalangan dan usia berbaur untuk mendengarkan tausiyah dari KH. Reza Ahmad Zahid di Balai Kelurahan Bandar Kidul (Kamis, 27/9). Mereka terdiri dari perangkat Kelurahan, Ketua RT/RW, LPMK dan ibu-ibu muslimat. Acara tahlil dan pengajian umum tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun baru Hijriyah 1440 H.

Wakil Walikota Kediri atau yang akrab disapa Ning Lik berkesempatan hadir di acara tersebut. Dalam sambutannya,  Ning Lik mengapresiasi warga Kecamatan Mojoroto yang sudah membantu korban bencana lombok hingga dana yang terkumpul berjumlah ratusan juta rupiah. "Pak wali beserta rombongan yang mewakili Kecamatan Mojoroto beberapa hari yang lalu baru saja menyampaikan bantuan untuk masyarakat lombok yang terkena bencana. Jumlah dana yang terkumpul ada sekitar 271 juta. Ini artinya kekompakan masyarakat Kecamatan Mojoroto ini luar biasa," ujar Ning lik.

Ning Lik juga memotivasi warga agar selalu gemar bershodaqoh karena dapat memperpanjang umur. "Memang umur adalah rahasia Alloh, namun kita sebagai manusia harus selalu berbuat baik, salah satunya dengan bersedekah," tegas Ning Lik.

Di hari yang sama, Ning Lik juga menghadiri acara doa bersama di Kelurahan Ngampel. Berbeda dari Kelurahan Bandar Kidul, di Ngampel Neng Lik memberikan tausiyah dihadapan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ning Lik mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri agar senantiasa berhati-hati dalam bertutur kata dan berperilaku agar apa yang dibicarakan dan dilakukan berguna dan bermanfaat.

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, Ning Lik juga berharap Kota Kediri bisa menjadi Kota yang Baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Kediri, Camat mojoroto, dan Tokoh masyarakat.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id