Sekda Kota Kediri Hadiri Wisuda IAIN Kota Kediri

29 September 2018

Suasana berbahagia terpancar dari raut wajah 478 wisudawan/ beserta wali wisudawan yang pagi ini telah resmi menyelesaikan studinya sekaligus menjadi lulusan pertama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Sabtu (29/9) di Gedung Sport Center IAIN Kediri.

Dalam wisuda ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu mewakili Pemerintah Kota Kediri menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran civitas akademika IAIN Kediri untuk yang pertama kalinya yang telah berhasil mengantarkan mahasiswanya menyelesaikan studi dengan baik. Rasa bangga juga disampaikannya dengan bertransformasinya STAIN Kediri menjadi IAIN Kediri menjadi sebuah tanda kemajuan pengembangan pendidikan di Kota Kediri. "Saya berharap IAIN Kediri bisa terus mengembangkan pendidikan di IAIN Kediri dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang handal di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Budwi Sunu juga menyampaikan sebuah pesan kepada para wisudawan. "Dengan kelulusan ini berakhir sudah satu tugas saudara, namun masih ada tugas-tugas lain yang akan saudara jalani setelah selesai dari sini. Kuasai pengetahuan sebanyak-banyaknya, perbanyak skill juga agar tidak hanya bisa ngomong tapi skillnya juga bagus serta memiliki atitude (sikap mental) yang baik. Semoga saudara bisa sukses dalam membangun bangsa, negara dan agama," ujarnya.

Disampaikannya pula Kota Kediri adalah kota kecil yang hanya memiliki luas wilayah 62 km persegi, walaupun kota kecil dengan 17 perguruan tinggi, namun pendidikannya nomor 3 di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. "Kota Kediri boleh kecil kotanya, tapi segala fasilitasnya alhamdulillah tercukupi. Jadi tidak ada alasan untuk tertinggal dengan daerah yang lain. Saya berpesan, jangan pernah menyerah dalam belajar, semoga wisuda ini menjadi sebuah titik saudara untuk bisa sukses di masyarakat kedepannya," ungkap Budwi Sunu.

Dalam acara yang sama, Rektor IAIN Kediri Nur Hamid menyampaikan peralihan dari STAIN Kediri menjadi IAIN Kediri bukan hal yang mudah dan alhamdulillah transformasi tersebut telah selesai. Disampaikannya pula di wisuda pertama IAIN Kediri ini akan menjadi awal dari peningkatan IAIN Kediri di waktu yang akan datang.

Dalam acara wisuda IAIN Kediri angkatan 1 ini juga disampaikan penghargaan kepada wisudawan/wisudawati terbaik, diantaranya untuk jenjang S1 adalah :
Washiul Maghfiroh dengan IPK 3,67 dari Fakultas Ushuluddin,
Rizky Al Faroby dengan IPK 3,682 dari Fakultas Tarbiyah, dan
Huslina Eka Santi dengan IPK 3,78 dari Fakultas Syariah.
Kemudian untuk jenjang S2 diberikan kepada Amilia Nur Jannah dengan IPK 3,72 dari program Pasca Sarjana. Selain itu, IAIN Kediri juga memberikan penghargaan kepada wisudawan dengan skripsi terbaik di setiap program studi.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Rektor IAIN Nur Hamid dan Direktur Pasca Sarjana beserta seluruh civitas akademika IAIN Kediri, Pengurus FKUB/PAUB-PK Kota Kediri dan 478 Wisudawan/Wisudawati IAIN Kediri angkatan 1 beserta orangtua wali wisudawan.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id