Mayor of Kediri City Abdullah Abu Bakar Hadiri COIN Emas di IKCC

18 November 2018

 

Malam penganugerahan COIN Emas (Competition in English Massive) diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri dengan meriah di IKCC Kota Kediri, minggu (18/11).

Suasana kian meriah saat Mayor of Kediri City (Walikota Kediri) Abdullah Abu Bakar memasuki gedung IKCC dengan elegan seperti halnya kedatangan Presiden RI Joko Widodo saat memasuki area pembukaan Asian Games 2018. Dengan layar monitor yang menampilkan perjalanan Mas Abu dari Rumah Dinas menuju IKCC menggunakan mobil. Video berakhir dengan suasana di depan gedung IKCC dan dilanjutkan dengan hadirnya Mas Abu secara langsung ke dalam gedung IKCC.

Malam Penganugerahan COIN Emas dimulai dengan penampilan 3 Spot Emas yang menjadi grand finalis kompetisi Drama Coustic Contest. Dimulai dari Spot Wijaya Kelurahan Betet yang menampilkan keseharian pedagang pasar sebelum dan sesudah belajar bahasa inggris. Dilanjutkan penampilan kedua dari Spot Belajar Bareng dari Kelurahan Ngronggo yang menampilkan drama musik kisah Peterpan. Kemudian penampilan ketiga dari Spot GBE Community dari Kelurahan Bujel yang menampilkan drama musik Mail Kundang.

Mas Abu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Kota Kediri, seluruh Tutor English Massive dan PJ atau koordinator spot English Massive yang telah mendedikasikan diri untuk anak-anak Kota Kediri. Dalam 3 tahun perjalanannya, English Massive Kota Kediri menunjukkan hasil yang sangat positif. "3 tahun ini Emas berjalan dan kita lihat tadi 3 peserta yang menunjukkan potensi berbahasa inggris yang sangat baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Mas Abu menjelaskan Emas adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat untuk membuat generasi muda Kota Kediri mendunia dengan bahasa inggris. "Untuk kedepannya, kita bisa dukung setiap spot belajar dengan Prodamas Plus, tentunya dengan prosedur yang dijalankan. Semoga Emas semakin hebat dan anak-anak bisa semakin hebat berbahasa inggris," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelum malam grand final drama coustic contest ini, spot-spot belajar Emas melalui tahap audisi video di Dinas Pendidikan Kota Kediri dan dipilihlah 10 spot yang lolos dan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu babak penyisihan. Dari 10 spot tersebut, selama 5 minggu babak penyisihan, tersisalah 3 grand finalis yang tampil malam ini.

Dari penampilan yang memukau dalam malam Grand Final Drama Coustic Contest COIN Emas 2018, akhirnya Spot GBE Community dengan penampilan drama musik Mail Kundang akhirnya terpilih sebagai Juara 1 Drama Coustic Contest COIN Emas 2018. Diikuti oleh Spot Belajar Bareng sebagai Juara 2 dan Spot Wijaya sebagai Juara 3.

Dalam acara yang sama, diserahkan juga para juara Competition in English Massive yang diselenggarakan di Taman Tirtayasa, minggu (18/11). Berikut adalah daftar juaranya :

Cross Country for Children 
Juara 1 : Bakti Persada dari Kelurahan Lirboyo
Juara 2 : Super 2 Ngronggo dari Kelurahan Ngronggo 
Juara 3 : KB Ceria dari Kelurahan Bujel
Juara 4 : TPQ Darul Hikmah dari Kelurahan Tempurejo
Juara 5 : Tambah Pinter dari Kelurahan Ngronggo
Juara 6 : Bintang dari Kelurahan Banaran

Opera
Juara 1 : KB Asa Cemerlang dari Kelurahan Mojoroto
Juara 2 : Tambah Pinter dari Kelurahan Ngronggo
Juara 3 : Bravo dari Kelurahan Dandangan
Juara 4 : Anak Mandiri dari Kelurahan Ngronggo
Juara 5 : MCT 5 dari Kelurahan Mojoroto
Juara 6 : Pures 2 dari Kelurahan Tosaren

Story Telling for Children
Juara 1 : Sumber Harapan dari Kelurahan Ngronggo
Juara 2 : KB Ceria dari Kelurahan Bujel
Juara 3 : Araya dari Kelurahan Sukorame 

Story Telling for Teenager
Juara 1 : MCT 5 dari Kelurahan Mojoroto
Juara 2 : JMassive dari Kelurahan Jamsaren
Juara 3 : Tambah Pinter dari Kelurahan Ngronggo

Speech for Teenager
Juara 1 : Tambah Pinter dari Kelurahan Ngronggo
Juara 2 : Anak Mandiri dari Kelurahan Ngronggo
Juara 3 : MCT 5 dari Kelurahan Mojoroto 

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Indra Perdana Sinaga atau yang akrab disapa Naga dari Lyla Band.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enny Endarjati, Asisten Administrasi Umum Maria Karangora, Kepala Dinas Pendidikan Siswanto, Camat se-Kota Kediri, Tutor dan PJ Emas se-Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id