logo.png

Walikota Kediri Akan Tindak Pembuang Sampah Disembarang Tempat


AdaKitaNews

2015-11-18_13.40.49

ADAKITANEWS, Kota Kediri- Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri akan menindak tegas para pembuang sampah di sembarangan tempat. Hal itu, disampaikannya setelah menghadiri seminar Parenting yang diselenggarakan oleh TP. PKK di Aula SMKN 2 Kota Kediri,Rabu(18/11).

“Perda terkait pembuangan sampah disembarang tempat sudah ada, tinggal penerapan saja,”ungkap Abdullah Abu Bakar pada awak media.

Dalam waktu dekat ini, Imbuh Mas Abu sapaan akrabnya, pihak Pemerintah Kota Kediri tidak akan segan melakukan bahkan memberi sanksi kepada masyarakat yang diketahui membuang sampah organik maupun non organik disembarang tempat. Mengenai sanksi, tambah Mas Abu akan disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) yang sudah ada.

“Sanksi bagi pembuang sampah disembarang tempat sesuai dengan Perda yang sudah ada,”jelasnya.

Mengenai banyaknya tonase sampah setiap harinya di Kota Kediri, Mas Abu berharap kepada seluruh eleman masyarakat untuk bijak menyikapi pembuangan sampah, agar lingkungan terhindar dari bau busuk karenanya.

“Mari bersama kita perangi sampah dan bijak-bijaklah untuk mengatur tempat pembuangannya,” tutup Mas Abu.

Pantauan tim adakitanews.com, sampah baik organik maupun non organik tampak berserakan di beberapa titik di Kota Kediri. Bahkan, di Gang IV Kelurahan Semampir Kota Kediri, warga sekitar terbiasa membuang sampah olahan rumah tangga di pinggir jalan.(blot/zay)


Sumber : adakitanews.com